banner 970x250

Cycling de Jabar 2023 Beri Dampak Positif pada Ekonomi Masyarakat

Kab. Sukabumi, BriliaNews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi mengapresiasi Pemda Provinsi Jawa Barat yang telah menjadikan kawasan Pantai Palangpang, Ciletuh di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, sebagai titik awal Cycling De Jabar (CDJ) 2023.

Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia Pemda Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi mengatakan, dengan dijadikannya Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah CDJ 2023 dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Efeknya sangat luar biasa terhadap perputaran ekonomi, tingkat hunian hotel, dan UMKM terjadi transaksi jual beli,” ucap Jujun.

Menurut Jujun kawasan Geopark Ciletuh sebagai UNESCO Geopark Global, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun manca negara. Untuk itu harus disiapkan akomodasi berstandar internasional.

Baca Juga  DPRD Jabar Akan Usulkan Raperda Perlindungan Profesi Guru

“Dengan adanya daya tarik yang luar biasa, diharapkan banyak wisatawan yang akan mampir ataupun berkunjung ke sini,” kata Jujun.

“Ini harus diantisipasi dengan akomodasi yang memadai dan berstandar internasional,” tambahnya.

Jujun menuturkan untuk mempertahankan status kawasan Geopark Ciletuh sebagai UNESCO Geopark Global, pihaknya melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menjaga dan memelihara objek-objek yang dinilai penting.

“Jangan pernah ada kerusakan. Yang paling penting adanya inovasi karena selain lokasi objek, atraksi budaya pun harus ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga  PKK Jabar gencarkan Pelita Hati Cegah Penularan Hepatitis

“Sebagai daya tarik wisatawan, Kabupaten Sukabumi sendiri memiliki program pariwisata Gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai) serta budaya,” pungkas Jujun.

Editor : Afrida