banner 970x250

Menkominfo Minta BAKTI Kominfo Prioritaskan Pembangunan Tol Langit

Jakarta, BriliaNews.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fadhilah Mathar sebagai Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo di Jakarta, Senin (14/8/2023).

Dalam sambutannya, Menkominfo mengingatkan agar BAKTI Kominfo memprioritaskan penyelesaian pembangunan tol langit yang digagas Presiden (Joko Widodo), agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Hal ini harus menjadi prioritas agar ‘tol langit’ yang digagas oleh Bapak Presiden dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat,” tegasnya.

Menurut Menkominfo beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan antara lain, melakukan langkah-langkah strategis dan prudent untuk menuntaskan proyek High Throughput Sattelite (HTS), Hot Backup Sattelite (HBS), Palapa Ring, Base Transceiver Station (BTS), dan akses internet.

Baca Juga  KKJ - PKJB Resmi Dibuka

Menteri Budi Arie menjelaskan bahwa tugas dan tanggung jawab BAKTI Kominfo Kementerian saat ini semakin kompleks. Sehingga diperlukan komitmen kuat untuk mewujudkan visi besar Presiden Joko Widodo untuk mempercepat transformasi digital nasional.

“BAKTI Kominfo merupakan cermin dari upaya pemerintah dalam mewujudkan konektivitas digital hingga ke seluruh pelosok negeri tanpa terkecuali. Karena itulah, saya mengajak kepada Dirut dan seluruh karyawan BAKTI. Mari kita fokus pada visi Bapak Presiden,” ungkapnya.

Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan akan melakukan pemantauan secara berkala pada program strategis di BAKTI Kominfo.

Baca Juga  Pentas Kaulinan Tradisional Jabar Bergerak Cetak Rekor MURI

“Dalam menjalankan seluruh agenda perlu saya tegaskan, saya bersama Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo Nezar Patria), Sekretaris Jenderal (Sekjen Mira Tayyiba), Inspektur Jenderal (Irjen Arief Tri Hardiyanto), dewan pengawas, dan pembina teknis akan terus memantau pelaksanaan program-program secara rutin dan serius,” tegasnya.

Editor  : Afrida