banner 970x250

NVIDIA DLSS 3.5 Segera Hadir, Bisa Digunakan di RTX Seri 20 dan 30

BriliaNews.com – NVIDIA kembali mengumumkan update terbaru dari DLSS, yaitu DLSS 3.5.

Pada versi ini, ada fitur baru yaitu Ray Reconstruction, yang tidak ekslusif untuk RTX seri 40, namun juga bisa digunakan di RTX Seri 20 dan 30.

Disadur dari website NVIDIA, Ray Reconstruction merupakan inovasi terbaru NVIDIA, untuk meningkatkan kualitas gambar hasil Ray Tracing bagi semua GPU GeForce RTX seri 20, 30, dan 40.

Hal itu dilakukan dengan mengganti denoiser manual ke jaringan AI yang dilatih oleh superkomputer NVIDIA, sehingga menghasilkan pixel gambar yang lebih berkualitas di antara sampel alur cahaya.

Baca Juga  Game Gratis Epic Games Minggu Ini : A Plague Tale: Innocence dan Minit

Dilatih dengan 5x lebih banyak data dibandingkan DLSS 3 DLSS 3.5 mengenali berbagai efek ray-tracing, sehingga lebih cerdas dalam menggunakan data temporal dan spasial dan dapat menyimpan informasi berfrekuensi tinggi untuk kualitas upscaling yang lebih superior.

DLSS 3.5 juga memiliki fitur yang sama dengan DLSS 3, yaitu frame generation, namun fitur tersebut hanya bisa digunakan apabila menggunakan GPU RTX seri 40.

DLSS 3.5 akan hadir musim gugur tahun ini (waktu Amerika) pada game Alan Wake 2, Cyberpunk 2077: Phantom Liberty, Portal dengan RTX, Chaos Vantage, D5 Render, dan NVIDIA Omniverse.  (Adi)