banner 970x250

Pasar Sadang Serang Kota Bandung Kebakaran

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pasar Sadang Serang mengalami kebakaran pada Jumat 4 Agustus 2023. Kebakaran mulai muncul sekitar pukul 18.23 WIB.

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, telah mengerahkan personelnya untuk memadamkan api.

Menurut keterangan warga sekitar, sumber api berasal dari salah satu los. Kemudian api dengan cepat membesar dan merambat ke bangunan los lainnya.

Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebagian warga menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Baca Juga  Reses DPRD Jabar, Warga Bogor Barat Tagih Pemekaran Wilayah

Keterangan dari Diskar PB Kota Bandung menyebutkan total 13 unit pemadam kebakaran telah diluncurkan ke lokasi kebakaran yang beralamat di Jl. Masjid An’Nur No. 9, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Ke 13 unit pemadam kebakaran tersebut terdiri atas 3 Unit Pancar Pusat, 3 Unit Water Tanker Pusat, 2 Unit Rescue, 2 Unit Pancar UPT Utara, 2 Unit Pancar UPT Barat, dan 1 Unit Pancar UPT Selatan.

Dalam peristiwa ini, 160 dari 430 los yang ada di pasar Sadang Serang, hangus terbakar. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Baca Juga  Pembangunan Flyover Kopo Bandung, Selesai April 2022

(Red)