banner 970x250

PKLG PT KAI di Purwakarta Terbakar, Perjalanan KA Tidak Terganggu

Kota Bandung, BriliaNews.com – PT KAI Daop 2 Bandung membenarkan adanya kebakaran di Pusat Kegudangan dan Logistik (PKLG) Purwakarta milik PT KAI, yang berada disamping Stasiun Purwakarta.

Kebakaran itu menghanguskan 8 kereta bekas yang ada di gudang tersebut.

“Informasi dari lapangan, api mulai terlihat di sekitar PKLG pada pukul 11.10 WIB dan membakar 8 kereta bekas,” jelas Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, ketika dihubungi, Kamis (31/8/2023).

Menurut Mahendro, empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta, dengan sigap membantu proses pemadaman api. Dalam waktu relatif singkat, api berhasil dipadamkan.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Resmikan Asrama Timnas Pelajar U-16

“Daop 2 Bandung mengapresiasi tim pemadam kebakaran yang telah berhasil memadamkan api dalam waktu yang relatif singkat, sehingga api tidak merembet ke lingkungan stasiun,” ucapnya.

Menurut Mahendro, peristiwa kebakaran itu tidak sampai mengganggu perjalanan kereta api, karena tempat penyimpanan kereta bekas tersebut bukan merupakan jalur operasional.

Sedang penyebab kebakaran, dikatakannya masih dalam proses penyelidikan.

“Daop 2 Bandung memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut,” tutup Mahendro.

Baca Juga  Jasa Marga Operasikan Jalur Fungsional Sadang s.d Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Editor  : Afrida