banner 970x250

Temui Anak Kelas 4 SD Penjual Sayuran, Uu Ruzhanul : Ajarkan Kemandirian dan Kerja Keras

Kota Tasikmalaya, BriliaNews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menemui anak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Albar, yang berjualan sayuran setelah sekolah, di Cilembang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Wagub berbincang bersama Albar dan keluarganya. Kisah Albar sendiri sedang ramai diperbincangkan, karena dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Wagub Uu menuturkan, kedatangannya ke rumah Albar sebagai bentuk simpati pemimpin daerah kepada warganya.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk simpati, melihat anak-anak yang punya tanggung jawab begitu luar biasa. Dia punya adik banyak, mungkin pendapatan orang tuanya tidak bisa mencukupi. Tinggal juga di rumah kontrakan yang sempit, tapi mereka merasa betah dan nyaman,” ucapnya.

Baca Juga  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Lepas Atlet Rugbi Menuju PON Papua

Diketahui, Albar saat ini berusia 11 tahun. Albar sudah berjualan sayuran setelah pulang sekolah selama empat tahun. Di akhir pekan, Albar berjualan sejak pagi sekitar pukul 07:00.

Albar juga sudah berjualan sayur di Tasikmalaya selama hampir empat tahun.

Menurut Uu Ruzhanul, Albar mengajarkan banyak orang tentang kemandirian, keuletan, kerja keras, dan tanggung jawab.

Baca Juga  PT Len Industri dan DEFEND ID Berangkatkan 1.150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

“Sekolah di kelas 4 SD berjualan pulang sekolah, pernah juga masuk pesantren, tapi karena satu dan lain hal putus, mudah- mudahan nanti lulus sekolah (SD) bisa kembali ke pesantren,” imbuhnya.

Ediittor  : Afrida