banner 970x250

Bey Machmudin Dampingi  Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Kab. Karawang, BriliaNews.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karawang, Kamis (14/9/2023).

Bey bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, turut mendampingi Jokowi sejak awal kunjungan kerja, diawali dengan meninjau pabrik baterai mobil listrik PT. Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Kawasan Industri Artha Graha, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

Dari pabrik baterai mobil listrik, Presiden bersama rombongan mengunjungi Pasar Johar,  Kecamatan Karawang Timur.

Baca Juga  Bio Farma Serahkan Bantuan Kesehatan Untuk Tenaga Pengajar Kota Bandung

Di pasar tradisional ini, Presiden membagikan sembako dan kaos.

Sementara kepada pedagang kakilima, Presiden menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada pedagang pasar.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga berdialog dengan pedagang pasar sekaligus memantau stabilitas harga kebutuhan pokok.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Karawang berakhir di gudang Bulog Purwasari 2 di kecamatan Purwasari, untuk meninjau ketersediaan beras sebanyak 3.700 ton yang bersumber dari serapan lokal dan impor.

Baca Juga  Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2021

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi kemudian menyalurkan 10 kilogram beras kepada total 589 Keluarga Penerima Manfaat.

Editor  : Afrida