banner 970x250

Lantik Enam Pj. Bupati dan Pj. Walikota, Bey Machmudin : Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, melantik enam Pj. Bupati dan Pj. Walikota di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023).

Ke enam penjabat yang dilantik masing-masing Pj. Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono,
Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhammad, Pj. Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Pj. Bupati Bandung Barat Arsan Latief, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, dan Pj. Bupati Purwakarta Benny Irwan.

Dalam sambutannya Bey Machmudin mengingatkan tugas besar di tahun 2024, yaitu memastikan Pemilu Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan damai.

“Saudara penjabat bupati dan walikota, tugas besar anda adalah mastikan pelaksanaan pemilu Serentak 2024 berjalan aman dan damai, baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada serentak,”
tegas Bey.

Baca Juga  2.565 Peserta Lolos SNMPTN UPI 2021

Tidak hanya itu, Bey juga meminta para penjabat yang baru dilantik, untuk mengingatkan ASN, TNI, dan Polri agar netral pada pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bey Machmudin juga memberi perhatian terhadap kasus stunting dan inflasi.

Walaupun angka prevalensi stunting di Jabar sudah lebih baik, namun menurutnya masih di posisi 13 secara nasional.

“Masih ada target yang belum tercapai di beberapa daerah, yaitu menuju zero stunting di tahun ini,” ucap Bey.

Ia berharap para Pj Kepala Daerah mampu mengendalikan inflasi dan harga kebutuhan pokok serta mengantisipasi ancaman kekeringan yang melanda beberapa daerah.

“Kita juga harus menjamin kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi dan dapat diakses dengan mudah, untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial menjelang pemilu,” ucapnya.

Baca Juga  Pemprov Jabar Raih Opini WTP ke 13 dari BPK Atas LKPD

Khusus untuk Pj Walikota Bandung dan Bandung Barat, Bey meminta untuk segera menangani masalah sampah yang masih menumpuk di sejumlah Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS).

“Saya minta untuk diperhatikan masalah sampah, karena pasca kebakaran di Tempat Pembuangan Ahir Sampah Sarimukti Kabupaten Bandung Barat, kota Bandung saat ini dalam kondisi darurat sampah,” pungkasnya.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida