banner 970x250

Ngabaraya BMPD dan FKIJK Jabar Kembali Gelar Donor Darah

Kota Bandung, BriliaNews.com – Lebih dari 300 orang, baik dari masyarakat umum maupun pegawai industri jasa keuangan, mendonorkan darahnya pada kegiatan “Donor Darah Bersama Ngabaraya BMPD dan FKIJK Jabar” di Aula Lantai 8 Kantor Bank BNI Regional 04, Kota Bandung, Senin (11/9/2023).

Turut mendonorkan darahnya Ketua Ngabaraya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea dan Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat Indarto Budiwitono.

Ketua Ngabaraya BMPD Jabar sekaligus Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, kegiatan donor yang dilakukan FKIJK dan Ngabaraya BMPD Jawa Barat, merupakan bagian dari sinergi dan kolaborasi kedua paguyuban asosiasi.

Donor darah kali ini merupakan yang kedua kali di tahun 2023, setelah sebelumnya diadakan Maret lalu di Kantor Bank Mandiri.

Baca Juga  Jadi MPP ke-8 di Jabar, Yana Berharap Pemkot Bandung Berikan Pelayanan Efisien

“Ini merupakan bagian dari kontribusi dan kepedulian dari seluruh pelaku industri jasa keuangan di Provinsi Jabar, untuk berbagi dan memberikan makna, bagi masyarakat Jabar,” ujarnya.

Selain donor darah kata Erwin, kegiatan sosial lainnya yang terkait dengan tugas pokok di industri jasa keuangan, juga akan terus dilakukan.

Dengan berbagai kegiatan sosial ini, diharapkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Jabar bisa semakin meningkat.

“Semoga tahun 2023 bisa kita akhiri dengan baik, dan masyarakat Jabar meningkat kesejahteraan dan kebahagiaanya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua FKIJK Jawa Barat yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono.

Menurutnya, kolaborasi FKIJK bersama Ngabaraya BMPD Jabar dalam kegiatan donor darah ini, akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan minimal dua kali setahun.

Baca Juga  Pipa PDAM Kota Bandung Meledak, Dua Rumah di Jalan Maleer dan Cibangkong Rusak Berat

Disamping itu, juga melakukan kegiatan sosial lainnya, seperti membantu korban bencana alam.

“Pada saat terjadi bencana dan peristiwa lainnya, kami juga berkoordinasi dengan Ngabaraya BMPD, untuk memberikan sumbangan kepada daerah-daerah yang membutuhkan,” ujarnya.

“Insyaallah, ini menjadi kegiatan rutin kami. Semoga bisa memberikan manfaat, khususnya kepada masyarakat Jabar,” pungkas Indarto.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida