banner 970x250

Bey Machmudin Apresiasi Kinerja BAZNAS Jabar Selalu Lampaui Target

Kab. Cianjur, BriliaNews.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar, yang dinilainya selalu melampaui target.

Realisasi pengumpulan zakat dari Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) di Jabar tahun 2023, mencapai Rp3,68 triliun atau 230 persen dari target yang ditetapkan Rp1,6 triliun.

Sedangkan target pendistribusian zakat di tahun 2022 sebesar Rp25,27 miliar dan tercapai 155,21 persen dari target, dengan realisasi pendistribusian zakat sebesar Rp39,2 miliar.

“Saya mengapresiasi BAZNAS Jabar karena selalu melampaui target yang ditentukan. Tahun ini target Rp3,6 triliun, tadi pagi saya baca di website -nya sudah terkumpul sudah terkumpul Rp3,4 triliun,” ujar Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin pada Rakorda BAZNAS se Jabar di Puncak, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga  Kemandirian Pangan Daerah

“Saya juga mengapresiasi atas keterbukaan, transparansi dalam laporan keuangan, karena tadi di website -nya semua serba jelas. Terima kasih untuk BAZNAS tak hanya mengumpulkan dan menyalurkan, tapi juga pertanggungjawabannya jelas,” sambung Bey.

Terbaik

Apresiasi juga disampaikan salah satu pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan.

Menurutnya, BAZNAS Jabar merupakan yang terbaik se-Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya capaian prestasi pada BAZNAS Award 2023.

“(BAZNAS Jabar) mendapat tujuh anugerah BAZNAS Award dan saya kira favorit terbanyak se-Indonesia, terbaik se-Indonesia karena kekompakan tim. Mudah-mudahan seluruh BAZNAS kabupaten kota bisa mencontoh kekompakan pimpinan BAZNAS provinsi ini,” tutur Rizaludin.

Baca Juga  Braga Free Vehicle Diberlakukan Mulai Mei, Dishub Kota Bandung Siapkan Kantong Parkir dan Tiga Rute Bandros

Pada BAZNAS Award 2023, BAZNAS Jabar memboyong tujuh penghargaan Kategori BAZNAS Provinsi, yakni Kelembagaan Terbaik, Pengumpulan Digital Terbaik, Perencanaan Terbaik, Pengumpulan On Balance Sheet dan Off Balance Sheet Terbaik, Program Dakwah Terbaik, Program Ekonomi Terbaik, serta Terbaik Pencetak Muzaki dari Mustahik.

Editor  : Afrida