banner 970x250

DPRD Jabar Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas dan Amalkan Pancasila

Kota Bandung, BriliaNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tetap utuh.

Ajakan itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Abdul Harris Bobihoe, usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Minggu (1/10/23).

“Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober adalah bagaimana kita terus menjaga kesatuan, persatuan, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh,” ujarnya.

Bobihoe berharap generasi muda dapat membangun negeri dengan semangat kebersamaan, yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila. “Sehingga dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga  Daddy Rohanady Sebut Kemantapan Jalan Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati.

Menurutnya, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 menjadi momentum menuju Bangsa Indonesia yang maju dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita menjalankan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara kita, menjadi negara maju dan menjadi semangat bagaimana kita mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkas Cucu.

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Baca Juga  Pemprov. Jabar Segera Revitalisasi Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya

Sedangkan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe, membacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 2023 dan Cucu Sugyati membacakan butir-butir Pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.