banner 970x250

Jawa Barat Masih Dipercaya Jadi Tujuan Investasi

Kota Bandung, BriliaNews.com – Investasi di Jawa Barat masih dipercaya menjadi tujuan investasi, sehingga Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanam Modal Asing (PMA) masih yang tertinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

Begitu pula dengan ekspor. Menurut Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Taufiq Budi Santoso,
kontribusi Jawa Barat terlihat dari andil nilai ekspor secara nasional. Jawa Barat menjadi provinsi pengekspor komoditas terbesar nasional.

Ini menunjukkan bahwa Jabar mempunyai daya saing tinggi dan keunggulan dalam segi tempat industri, investasi, tenaga kerja hingga infrastruktur yang menunjang.

Baca Juga  Arus Balik Lebaran 2022, Ini 4 Rute Alternatif Dari Jakarta ke Bandung

“Jika kita lihat dari segi daya saing, Jawa Barat termasuk dalam tiga provinsi yang memiliki daya saing tinggi selain DKI Jakarta dan Jawa Tengah,” kata Taufiq ketika membuka Sosialisasi Peraturan Presiden RI Nomor 1 Tahun 2023 tentang Lembaga Produktivitas Nasional dan Mendorong Percepatan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing (GNP2DS) di Kota Bandung, Kamis (5/10/2023).

Taufiq berharap Perpres No 1 Tahun 2023 tentang Lembaga Produktivitas Nasional, bisa tersosialisasikan secara menyeluruh di segala sektor karena Jabar mempunyai keunggulan ekonomi yang harus selalu ditingkatkan dan dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat Jabar.

Baca Juga  Vaksin Covid-19 BUMN Produksi Bio Farma Akan Jadi Kado Istimewa 77 Tahun Kemerdekaan RI

“Perpres No 1 Tahun 2023 ini bisa disosialisasikan di Jabar karena kita mempunyai potensi, peluang, juga keunggulan yang kita harus manfaatkan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Editor  : Afrida