banner 970x250

Mahfud MD Resmi Jadi Bakal Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Jakarta, BriliaNews.com – Ketua Umun DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, mengumumkan Mahfud MD sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

“Hari ini, Rabu 18 oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim bakal calon Wakil Presiden yang dipilih PDIP dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023)

Pengumuman Mahfud sebagai Bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pencalonan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, pendaftaran Bakal Capres dan Cawapres 2024 mulai tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023.   (Afr)