banner 970x250

Bio Farma Grup Komitmen Terus Lakukan Inovasi Produk dan Layanan Kesehatan

Jakarta, BriliaNews.com – Bio Farma Group yang beranggotakan Bio Farma sebagai Induk Holding serta anak perusahaannya Kimia Farma dan Indofarma, turut berpartisipasi pada Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan, yang digelar dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Peringatan HKN yang bertema “Melesat Maju Menuju Resiliensi Kesehatan”, dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan sebagai negara yang berlimpah sumber daya alam dan manusia, Indonesia dituntut untuk memperkuat inovasi dan penguasaan teknologi agar tidak tertinggal dalam berbagai bidang pembangunan, termasuk di bidang kesehatan.

“Kita harus sungguh-sungguh menyadari, bahwa inovasi dan teknologi kesehatan adalah wajah peradaban masa depan,” tegas Ma’ruf Amin saat membuka Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan.

Baca Juga  Tahun 2023 Seluruh Kelurahan di Kota Bandung 100 Persen ODF

Lebih lanjut dikatakannya inovasi dan teknologi kesehatan, dapat menjawab kebutuhan masyarakat modern akan layanan kesehatan yang solutif, praktis, cepat, mudah, dan terjangkau.

“Inovasi harus menjadi urat nadi transformasi kesehatan yang tengah kita jalankan, Oleh sebab itu, mari kita bekerja sama untuk terus melakukan perbaikan inovatif dalam sistem dan layanan kesehatan kita.” tambah Ma’ruf Amin.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Bio Farma Shadiq Akasya.

Ia menyebut pentingnya peran inovasi dalam menjaga resiliensi atau ketahanan kesehatan bangsa.

“Bio Farma Group senantiasa melakukan inovasi menghasilkan produk dan layanan kesehatan, untuk terus meningkatkan sistem ketahanan bangsa dan juga dunia. Kami memiliki komitmen untuk menyehatkan generasi bangsa dan kesiapan menghadapi pandemi, ” ujar Shadiq.

Baca Juga  Silaturahmi dengan Ulama dan Umaro untuk Hadirkan Kota Bandung yang Lebih Baik

Sementara itu Direktur Medis dan Hubungan Kelembagaan Bio Farma, Sri Harsi Teteki menuturkan, saat ini produk kesehatan dalam negeri memiliki daya saing yang kompetitif di tingkat global.

Ia berharap masyarakat dapat lebih mengenal produk-produk kesehatan dalam negeri, sehingga dapat meningkatkan penggunaan produk kesehatan yang dibuat di dalam negeri.

“Dengan inovasi yang berkelanjutan, produk dalam negeri persembahan Bio Farma Group dapat menjaga komitmen untuk berkontribusi baik bagi ketahanan kesehatan bangsa,” tutur Sri Harsi.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida