banner 970x250

Jembatan Citarum Lama di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung Segera Diperbaiki

Kab. Bandung, BriliaNews.com – Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, didampingi Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono, meninjau Jembatan Citarum Lama di Kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12/2023).

Peninjauan dilakukan sebagai respons dan tindak lanjut laporan Bupati Bandung Dadang Supriatna, dalam rapat koordinasi Kepala daerah di BIJB Kertajati kemarin, Jumat (1/12/2023).

“Jembatan ini memang kondisinya sudah retak. Jadi hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya bisa mulai perbaikan atau dibangun yang baru,” ucap Bey.

Menurut Bey, jembatan tersebut sangat krusial untuk pengedaran kendaraan, sehingga pihaknya akan berupaya agar perbaikan dapat dilakukan.

Baca Juga  Kolaborasi 5 BUMN Industri Pertahanan Gelar “Ramadhan Berbagi” Secara Serentak

“Kami upayakan supaya tahun depan sudah mulai dikerjakan. Karena kebutuhan. Karena macet dan ini membahayakan,” kata Bey.

Selain meninjau Jembatan Citarum Lama, Bey juga melakukan pemantauan potensi banjir dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

Menurut Bey, untuk kawasan Bandung Selatan, khususnya Dayeuhkolot dan sekitarnya, banjir sudah berkurang. Jika banjir terjadi saat hujan deras, itu pun akan cepat surut.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi Pemda Provinsi Jabar yang responsif terhadap aspirasinya.

“Pak (Pj.) Gub respons langsung lihat lokasi, dan mudah- mudahan tahun 2024 pelaksanaan pembangunannya,” tambahnya.

Baca Juga  Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan Logistik dalam Empat Pesawat ke Turki dan Suriah

Dadang menyebut pihaknya siap bergerak jika ada kebutuhan teknis pembangunan jembatan, yang harus dikerjakan Pemda Kabupaten Bandung, seperti pembebasan lahan.

“Pak Gubernur, BBWS, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar terima kasih, yang jelas ini adalah prioritas,” ucapnya.

(Ida)