banner 970x250

Kunjungan ke Kampus Daerah UPI Cibiru, Ketua IIK UPI Pusat Sosialisasikan Program IIK

Kota Bandung, BriliaNews.com – Ikatan Ibu-Ibu Keluarga (IIK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Pusat, melakukan kunjungan sekaligus menyosialisasikan organisasi dan program IIK ke Kampus Daerah (Kamda) UPI Cibiru, Selasa (5/12/2023)

Rombongan yang dipimpin Ketua IIK UPI Tita Sholehudin, diterima langsung oleh Direktur UPI Kamda Cibiru sekaligus Pembina IIK UPI Cibiru Prof. Deni Darmawan, didampingi Ketua IIK UPI Kamda Cibiru, Neni Herlina Darmawan.

“Kami dari Kampus Daerah mensupport kegiatan ini, sebagi best practice untuk kami semua, pengurus IKK Kamda Cibiru,” kata Prof. Deni

Ia berharap, ajang silaturahmi kedua kampus UPI ini, memberikan kontribusi untuk UPI di Bumi Siliwangi.

“Kami mohon diarahkan, diberi wejangan, supaya kami bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk UPI di Bumi Siliwangi,” ujar Prof. Deni.

Ketua IIK UPI, Tita Sholehudin menuturkan, disamping menjalin silaturahmi dengan Kampus Daerah, kegiatan ini juga untuk bertukar program dan
memajukan IIK baik di UPI pusat maupun Kampus Daerah Cibiru .

Baca Juga  Ridwan Kamil : PTM di Jabar Sesuai Instruksi Pusat

Sosialisasi ini dikatakannya juga merupakan salah satu program IIK Pusat di bidang pendidikan, dalam rangka peningkatan wawasan anggota mengenai organisasi IIK UPI.

“Sehingga diharapkan setiap anggota IIK UPI dapat berperan secara aktif, dalam mencapai tujuan dibentuknya IIK UPI,” ujar Tita Sholehudin.

Sementara itu Ketua IIK UPI Kampus Daerah (Kamda) Cibiru, Neni Herlina Darmawan mengungkapkan, IIK Kamda Cibiru sudah lama berdiri. Namun, dalam beberapa tahun terahir sempat vakum.

“Kita baru memulai kembali aktif, setelah beberapa tahun vakum,” ungkap Neni.

Oleh karena itu, tutur Neni, pihaknya sengaja mengundang IIK UPI pusat berkunjung ke Kampus Cibiru, untuk menyosialisasikan tentang IIK, sekaligus silaturahmi antara kepengurusan IIK UPI pusat dan IIK UPI Kamda Cibiru yang baru.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Antisera, Bio Farma dan QSMI Thailand Teken Letter of Authorization

Neni menjelaskan, program kerja IIK UPI Cibiru diakuinya baru dalam tahap rancangan.

Walau begitu, kata Neni, pihaknya akan mengikuti program kerja IIK pusat dan membaginya ke dalam enam bidang program, yakni bidang sosial, pendidikan, agama, olah raga, budaya, dan ekonomi.

“Kita berharap, antara pengurus IIK Pusat dan Kamda Cibiru, dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga bisa lebih maju dan berkembang,” tutup Neni.

Pewarta  : Adi