banner 970x250

Siti Muntamah : Pemilih Perempuan Sangat Menentukan Pemilu 2024

Kota Bandung, BriliaNews.com – Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Dapil 1 Kota Bandung – Cimahi, Hj. Siti Muntamah mengungkapkan, suara perempuan akan sangat menentukan di Pemilu 2024.

Dengan jumlah pemilih perempuan yang lebih dari separuh warga yang memiliki hak suara, diperlukan perhatian untuk meningkatkan awareness dan kepedulian pemilih perempuan.

“Di tahun 2023 ini perempuan sebagai penggerak perubahan, harus memiliki awareness dan kepedulian, bahwa di tahun 2024 itu ada yang harus kita selamatkan kesuksesannya, yaitu Pemilu 2024,” ujar Siti Muntamah kepada wartawan di Kota Bandung baru-baru ini.

Ia mengingatkan, di dalam keluarga, ibu lah yang menjadi salah satu faktor penentu pilihan keluarga.

Baca Juga  Jabar Saber Hoaks Latih Santri Cek Mandiri agar Tak Termakan Hoaks

“Ibu-ibu yang pinter juga menggalang, menggerakkan, mengajak, serta merupakan perayu ulung. Makanya, ibu melek politik itu penting,” tutur Siti.

Namun demikian diakuinya, pilihan ibu-ibu itu cepat berubah-ubah.

“Kalau ada yang merayu A, dia ikut, kalau ada merayu B, ia bisa pindah,” ujarnya.

Oleh karena itu, perlu ada sosialisasi yang kuat, sehingga para ibu ini mampu memiliki prinsip kenapa harus memilih A untuk masa depan tidak hanya untuk 5 tahun tapi 10 tahun.

“Tidak hanya 5 tahun tapi 10 tahun. Ibu-ibu harus memikirkan kebijakan yang nantinya akan diambil oleh para pemimpin ke depan. Anak-anaknya bagaimana, sekolahnya bagaimana, pekerjaannya bagaimana, sistem pembangunan ke depan,” tegas Siti.

Baca Juga  Pemerintah Pusat Komitmen Realisasikan Lima Proyek Infrastruktur di Jabar

“Kita harus mengingatkan itu dan waktu pengondisiannya sangat pendek, hanya 75 hari saja,” tambahnya.

(Adi/ Adhikarya Parlemen)