banner 970x250

1.295 Atlet PON Jabar Ikuti Pelatda Selama Enam Bulan

Kota Bandung, BriliaNews.com – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, sebanyak 1.295 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jabar dalam enam bulan ke depan.

Selama Pelatda tersebut, 1.295 atlet akan dimatangkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/ 2024 di Aceh dan Sumatera Utara bulan September mendatang.

Pelatda tersebar di sentra Pajajaran, kampus UPI, Sport Jabar Arcamanik, Stadion si Jalak Harupat.

Kemudian sentra pelatihan di Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, DKI Jakarta, Banten, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Depok, Kabupaten Pangandaran, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, dan Kota Cirebon.

Baca Juga  Jabar Perkuat Pembangunan Infrastruktur Air

Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan target Jabar pada PON XXI adalah juara umum. Dengan begitu hattrick juara umum bisa tercapai karena pada PON XIX/ 2016 di Jabar dan PON XX di Papua, Jabar juara umum secara beruntun.

“Jabar ingin meraih hattrick, pada PON 2016 dan PON 2020 berhasil jadi juara umum, jadi saya berharap tahun ini kita menjadi juara umum lagi,” ujar Bey Machmudin, di Lapangan Atletik Pajajaran, Kota Bandung baru-baru ini.

Pada PON XXI, Jabar menjadi kontingen terbanyak meloloskan atlet yaitu 1.259 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik. Mereka akan bertanding di 78 cabang olahraga. PON XXI akan mempertandingkan 1.042 nomor pertandingan dan perlombaan. Ini merupakan nomor pertandingan dan perlombaan terbanyak dalam sejarah PON.

Baca Juga  Presiden Pimpin Upacara Penetapan Komponen Cadangan Tahun 2021

Editor : Ida