banner 970x250

Tingkatkan Investasi, Pemprov Jabar Upayakan Iklim Kondusif bagi Investor

Kota Bandung, BriliaNews.com
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufik Budi Santoso menyatakan akan memberikan iklim yang kondusif bagi investor, untuk meningkatkan investasi di Jabar sesuai arahan dari pemerintah pusat.

“Sebagaimana diarahkan oleh pemerintah pusat bahwa kita ditargetkan untuk meningkatkan investasi tahun 2024, menjadi antara Rp247 sampai Rp250 triliun,” kata Taufiq kepada wartawan usai acara Bewara Jawa Barat (BEJA) dengan tema “West Java Investment Report 2023 and Economic Outlook 2024”, di Aula Timur Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

Maka dari itu, Taufiq akan memastikan situasi dan kondisi yang nyaman bagi investor untuk berinvestasi di Jabar.

Baca Juga  Safari Ramadhan 1444 H, Wagub Jabar Serap Aspirasi Masyarakat

“Investasi menjadi penting untuk kita dorong, fasilitasi, dan disiapkan iklim yang kondusif,” imbuhnya.

Taufiq menuturkan bahwa investasi menjadi bagian penting, dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di wilayah Jabar.

Untuk itu, ia berharap target yang ditentukan oleh pemerintah pusat dapat terealisasi.

“Karena kalau kita lihat dari pembentukan PDRB, sebetulnya investasi itu bagian yang penting selain konsumsi, pengeluaran pemerintah, ekspor dan impor,” ungkap Taufiq.

Pemprov Jabar dikatakannya akan berupaya sekuat tenaga bersama seluruh kabupaten/kota, memberikan layanan dalam perizinan untuk investasi ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar Nining Yuliastiani mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi fokus dalam meningkatkan investasi.  

Baca Juga  Bey Machmudin Salat Idul Adha di Kampung Babakan Ampera

“Fokus kami untuk peningkatan investasi, yakni infrastruktur, pariwisata, dan hilirisasi yang reneweable dan berbasis teknologi,” ungkap Nining.

Ia optimistis investasi yang ditargetkan oleh pemerintah pusat ke Jabar dapat terealisasi.

Pewarta : Adi
Editor : Ida