banner 970x250

Kembangkan Produk Pertahanan, PT Len Industri (Persero) Tandatangani MoU dengan Airbus

Kota Bandung, BriliaNews.com-
PT Len Industri (Persero), induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Airbus Helicopters dalam
pengembangan produk pertahanan.

MoU ditandatangani oleh Direktur Bisnis dan Kerjasama PT Len Industri (Persero) Wahyu Sofiadi dan Senior Vice President Head of Region Asia Pacific Airbus Helicopters Vincent Dubrule, pada gelaran Singapore Air Show 2024 di Changi Singapura pekan ini.

SGM Corporate Secretary PT Len Industri Irland Budiman menjelaskan, MoU ini menitikberatkan pada kerja sama dalam proyek dan bisnis pengembangan produk pertahanan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja KPU dalam Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

“Hal ini guna meningkatkan konten lokal dan kapabilitas dalam negeri dan potensi pemanfaatan fasilitas produksi DEFEND ID,” kata Irland Budiman dalam keterangan resminya, Sabtu (24/2/2024).

Ia menuturkan proyek dan kerjasama bisnis yang dikerjasamakan, berupa produk pertahanan helikopter, aero struktur, fixed wing dan MRO.

Untuk diketahui, Singapore Air Show 2024 adalah pameran yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, diisi dengan beberapa agenda seperti pameran statis pesawat terbang komersial hingga militer, forum diskusi, hingga aerobatics displays.

Baca Juga  JQR Goes To Campus Sosialisasikan Pentingnya Ruang Aman Anti Perundungan, Kekerasan Seksual, dan HIV AIDS

Dalam agenda ini hadir pula para pelaku pemerintahan hingga delegasi militer dari seluruh dunia.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida