banner 970x250

Tingkatkan Literasi Keuangan, Bursa Efek Edukasi Atlet Timnas U-20

Jakarta, BriliaNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan edukasi dan literasi keuangan serta pasar modal kepada Atlet Tim Nasional (Timnas) U-20, pelatih dan manajemen klub serta yang terkait dalam ekosistem sepak bola di Main Hall BEI Jakarta, Jum’at (2/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Yayasan Bakti Sepak Bola dibawah naungan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia pada 7 Agustus 2023 yang lalu.

Edukasi sebagai rangkaian dari program Sekolah Pasar Modal (SPM) Untuk Negeri tersebut,
diisi dengan pengenalan tentang Investasi di Pasar Modal dan berinvestasi sejak dini untuk masa depan yang lebih cerah serta mekanisme Transaksi Perdagangan Saham.

Baca Juga  Tim Medis BUMN Farmasi Sebar Vaksin Tetanus dan Flubio Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur

Direktur BEI Jeffrey Hendrik dalam sambutannya mengatakan kerjasama ini merupakan komitmen nyata untuk memajukan sepak bola Indonesia, dengan memberikan pemahaman tentang investasi, perencanaan keuangan dan pentingnya persiapan masa pensiun bagi para atlet.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan tentang perencanaan dan pengelolaan investasi di pasar modal dapat dimengerti dan diterima dengan baik, sehingga menambah tingkat edukasi dan literasi keuangan di masyarakat terutama di kalangan atlet,” tutur Jeffrey.

Baca Juga  Peringati Hari Bumi Sedunia, Bio Farma Tanam 4000 Bibit Pohon Mangrove

Pada kesempatan ini diperkenalkan pula aplikasi informasi data pasar modal bernama IDX Mobile,
sekaligus memfasilitasi kepemilikan rekening efek kepada seluruh pemain Timnas U-20 dengan
menggandeng Anggota Bursa BRI Danareksa Sekuritas dalam bentuk
Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk setiap peserta.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida