banner 970x250

Dorong Kemajuan Koperasi dan UMKM, Diskuk Jabar Gelar Bazaar Ramadhan Tahun 2024

Kota Bandung, BriliaNews.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat (DisKUK Jabar) menggelar Bazar Ramadhan dan Bakti Sosial dengan tema dengan tema “Kilau Ramadhan Mendorong Pemberdayaan Ekonomi Sosial dan Umat”.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari mulai Selasa (27/3) di Gedung Sentral Bisnis Koperasi dan
UMKM (SENBIK) Kota Bandung, diikuti 40 peserta usaha makanan, sembako, sayuran, dan fashion.

Kepala Dinas KUK Jabar Rachmat Taufik Garsadi dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Jabar melalui Dinas KUK akan terus mendorong koperasi dan UMKM untuk maju dan berkembang.

Hal ini dikarenakan koperasi dan UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, yang memberikan kontribusi pada peningkatan kesejahteraan.

Baca Juga  Tahun 2023 Seluruh Kelurahan di Kota Bandung 100 Persen ODF

“Koperasi dan UMKM memiliki peran yang signifikan dalam mendorong pada perubahan ke arah yang lebih baik, dengan menunjukkan eksistensi usahanya sehingga mampu bertahan dalam persaingan saat ini,” tuturnya.

Dalam laporannya, Ketua panitia Bazar Ramadhan Dr. H. Supriadi mengatakan Bazar Ramadhan dan Bakti Sosial ini, dalam mengisi bulan Ramadhan sekaligus memperkuat ekonomi lokal khususnya para penggerak koperasi dan UMKM.

“Ada produk-produk yang perlu disosialisasikan, dipasarkan, dan yang paling penting, masyarakat bisa mengetahui dan belanja produk-produk UMKM dan koperasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu diserahkan santunan kepada 97 anak yatim piatu dan dari pondok pesantren serta
voucher belanja kepada 99 orang kaum dhuafa dan anak yaitim di sekitar kantor Diskuk Provinsi Jabar dan Gedung Senbik.

Baca Juga  Politisi Sari Sundari Tegaskan PKS Tolak Kenaikan Harga BBM

“Untuk meramaikan kegiatan, kami juga mengadakan lomba-lomba, seperti lomba karaoke nasyid lomba dakwah atau tausiyah, lomba Azan, dan lomba baca puisi Islami,” ujar Supriadi.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida