banner 970x250

KAI Wisata Boyong 2 Penghargaan di Ajang Anugerah BUMN 2024

Jakarta, BriliaNews.com – KAI Wisata kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang Anugerah BUMN 2024, dengan tema “Business Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0”.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN TRACK bersama PPM Manajemen ini, diikuti 20 BUMN, 44 Anak Perusahaan BUMN dan 6 Perusahaan Tbk berlangsung di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya dan kinerja yang telah dicapai BUMN dan Anak Perusahaan BUMN serta insan BUMN, yang telah memberikan kontribusi baik dalam peningkatan kinerja bisnisnya maupun kontribusi BUMN yang nyata bagi masyarakat luas serta prestasi yang luar biasa.

Pada Anugerah BUMN yang ke 13 tahun 2024, KAI Wisata anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang fokus pada bidang jasa pariwisata kereta api, memboyong dua penghargaan yakni
Best CEO in Developing Train Tourism Experience dan juara 3 Transformasi Digital Perusahaan Terbaik tahun 2024.

Baca Juga  Gembong Primadjaja terpilih menjadi Ketua IA ITB 2021-2025

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk insan KAI Wisata, sebagai dukungan untuk terus berprestasi dalam mengembangkan KAI Wisata lebih besar lagi,” kata CEO KAI Wisata Hendy Helmy, Kamis (14/3/2024).

Menurut Hendy KAI Wisata terus menunjukkan komitmen dalam menghadirkan inovasi bisnis dan strategi, yang mendukung kemajuan sektor Bisnis Pariwisata Kereta Api di Indonesia.

Beberapa inovasi bisnis yang telah diimplementasikan oleh KAI Wisata mencakup teknologi, layanan, dan pengelolaan operasional yang lebih efisien.

“Kami akan selalu konsisten dalam mendukung sumber daya manusia dan terus berinovasi, guna meningkatkan bisnis KAI Wisata,” pungkasnya.

Dalam Anugerah BUMN 2024, penjurian dilakukan secara  online oleh dewan juri yang diketuai Tanri Abeng melalui tiga tahap.

Pertama, pengumpulan kuesioner & data pendukung pada 16 Februari 2024. Bagi peserta yang lolos berhak mengikuti tahap kedua yaitu wawancara korporasi pada 20-23 Februari 2024. Adapun tahap ketiga berupa wawancara CEO pada 26 Februari – 01 Maret 2024.
 
Tahun ini kategori penilaian meliputi Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, Pengembangan Talenta & SDM Unggul, Inovasi Bisnis, Tata Kelola Perusahaan (GCG), Program Pengembangan UMKM, Strategi Pertumbuhan, serta Best of The Best CEO BUMN dan Anak Perusahaan BUMN.

Baca Juga  Perpres Metropolitan Rebana Segera Turun, Akselerasi 81 Proyek Senilai Rp234,59 Triliun

(Ida)