banner 970x250

PT SEI Gandeng Fakultas Teknologi Industri ITB Tingkatkan Kompetensi dan Talenta SDM

Kota Bandung, BriliaNews.com – Guna meningkatkan kompetensi dan talenta Sumber Daya Manusia (SDM), PT Surya Energi Indotama (SEI) menggandeng Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung (FTI ITB) dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan kajian berbasis bisnis perusahaan.

Kolaborasi antara perusahaan energi baru terbarukan (renewable energy) dengan perguruan tinggi ternama tersebut, diwujudkan dalam kesepakatan kerjasama (Memorandum of Agreement – MoA) yang ditandatangani oleh Direktur Teknik dan Operasi PT SEI Fajar Miftahul Falah dan Dekan Fakultas Teknik Industri ITB Prof. Brian Yuliarto, di Fakultas Teknik Industri ITB Jalan Ganesha Kota Bandung, Rabu (6/5/2024).

Direktur Teknik dan Operasi PT SEI Fajar Miftahul Falah mengatakan, kerjasama ini dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak, dalam rangka akselerasi pencapaian visi misi perusahaan dan akademisi.

Baca Juga  Antisipasi Henti Jantung, Dinkes dan PPNI Sosialisasikan Bantuan Hidup Dasar

“Penandatanganan MoA ini merupakan momen penting dari sejumlah bentuk kerjasama antara SEI dan ITB, yang telah terjalin sejak lama sebagai perwujudan dari kerjasama triple helix antara pemerintah, universitas dan swasta,” katanya.

Ia berharap MoA ini dapat melahirkan bentuk kerjasama yang saling membangun antara kedua belah pihak, dalam perencanaan proyek, pengembangan teknologi dan peningkatan kompetensi SDM di bidang energi terbarukan.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Industri ITB Prof Brian Yuliarto menyatakan pihaknya membuka peluang kerjasama dengan SEI seluas-luasnya, guna mendukung kiprah perusahaan mengingat bisnis renewable energy saat ini menjadi kebutuhan dengan urgensi tinggi.

Baca Juga  PT Len Industri dan DEFEND ID Berangkatkan 1.150 Peserta Mudik Gratis Bersama BUMN di Tahun 2024

“Selain dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat, renewable energy juga memiliki dampak positif untuk menciptakan bumi hijau, ” ucapnya.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida