banner 970x250

Perjalanan 63 Tahun Keberhasilan dan Dedikasi Bank bjb Dalam Melayani Masyarakat

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pada 20 Mei 2024 lalu, bank bjb merayakan ulang tahunnya yang ke 63. Perayaan tahun 2024 ini menjadi momen yang istimewa untuk merayakan perjalanan panjang keberhasilan dan dedikasi bank bjb, dalam melayani masyarakat dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Menurut Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, dalam 63 tahun ini banyak tantangan telah dilalui, dan kemajuan yang telah dicapai, hingga bank bjb tumbuh menjadi sebuah konglomerasi keuangan besar dengan total aset lebih dari Rp200 triliun.

“Keberhasilan ini didukung oleh anak-anak usaha, mulai dari perbankan syariah, sekuritas, sesama Bank Pembangunan Daerah dan masih akan terus bertambah anak usaha baik dari sisi jumlah maupun jenis usaha untuk mendukung kelangsungan bank,”
kata Yuddy Renaldi dalam keterangan resminya, Senin (27/5/2024).

Yuddy menegaskan, pada perayaan ulang tahun ke 63 ini, bank bjb bertekad menjadi bank yang lebih dari sekadar institusi keuangan.

Bank bjb menjadi tempat bagi impian dan harapan, bank bjb bangga dengan harapan untuk #BeraniJadiBeda, dalam memberikan solusi keuangan yang inovatif dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Karena itu, kata Yuddy, perayaan ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebuah momentum bagi bank bjb untuk terus menginspirasi dan berinovasi.

“Melalui tema ‘Berani Jadi Beda’, kami ingin mendorong inovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman. Kita harus terus berusaha memberikan solusi keuangan yang inovatif dan mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Baca Juga  MSD dan Bio Farma Dukung Penuh Rencana Aksi Nasional Eliminasi Kanker Leher Rahim Tahun 2023 - 2030

“Bank bjb akan tetap menjadi bank yang terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai integritas dan profesionalisme,” sambungnya.

Yuddy Renaldi mengungkapkan di ulang tahun ke-63, bank bjb telah mencatatkan berbagai milestone yang membanggakan, antara lain menjadi BPD pertama yang melantai di bursa saham alias menjadi perusahaan terbuka, kemudian juga menjadi BPD Pertama yang melakukan Spin Off Unit Usaha Syariah bank bjb syariah, serta menjadi BPD Pertama yang mendirikan Perusahaan Efek Daerah (PED) bjb Sekuritas, bahkan menjadi BPD pertama yang membentuk Kelompok Usaha Bank (KUB).

“Bank bjb juga mendapatkan sertifikasi Great Place to Work (GPTW) dari Great Place to Work Institute. Capaian tersebut menjadikan bank bjb sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perbankan pertama yang mendapatkan sertifikasi internasional tersebut di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Yuddy, bank bjb juga bersama anak usahanya, bank bjb syariah, mencatatkan diri sebagai perbankan pertama yang berhasil memperoleh sertifikasi terakreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) atas Sertifikat ISO 37301:2021 Sistem Manajemen Kepatuhan.

Bank bjb juga terus memperluas aliansi bisnis untuk semakin memperkuat kinerja. Antara lain melalui perluasan layanan perbankan melalui Kelompok Usaha Bank (KUB), yakni bersinergi dengan BPD-BPD yang sehat dan berkinerja baik, sehingga dapat saling memberikan nilai tambah bagi seluruh anggota kelompok usaha di bawah bank bjb sebagai perusahaan Induk.

“Bank bjb sangat terbuka kepada BPD lain yang ingin berkolaborasi dan bersinergi melalui KUB bank bjb,” tuturnya.

Baca Juga  Ridwan Kamil Resmikan Ekowisata Situwangi Hasil Revitalisasi

Ia menambahkan berbagai terobosan yang dilakukan bank bjb, merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat keberadaan bank bjb
di industri perbankan,
baik saat ini maupun di masa depan.
Capaian positif yang diraih bank bjb pada usia 63 tahun, juga berkat dukungan nyata seluruh pemegang saham.

“Semua itu dilakukan agar bank bjb terus menjadi Tandamata bagi Negeri,” tutupnya.

Puncak perayaan HUT bank bjb yang digelar pada 26 Mei 2024, diisi dengan serangkaian kegiatan, seperti Bazaar UMKM lokal secara cashless menggunakan DIGI dan DigiCash by bank bjb, Hologram Photobooth, Tarot Reading, Face Painting, penampilan bjb Club (dance, musik dan vokal grup), dan selebrasi Puncak HUT bank bjb ke-63 tahun.

Tidak hanya itu ada juga penampilan artis ternama nasional seperti Ari Lasso, Andre Taulany and Friend (ATF) bersama Stevie Item, Dicky Difie, Vincent Rompies, Eno NTRL, The Brownsu, Addn & Kenzy Taulany serta dipandu oleh Host Ananda Omesh dan Astrini Putri yang memberikan pengalaman berani untuk bersama-sama mengusung semangat yang lebih baik sesuai dengan tema HUT kali ini.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida