banner 970x250

Sukses Jalankan Program CSR, SEI Raih Juara TOP CSR 2024

Jakarta, BriliaNews.com – PT Surya Energi Indotama (SEI) SEI meraih juara TOP CSR 2024, melalui program Kebun Pangan Jupiter Rahayu dan Direktur Utama SEI, I Made Sandika Dwiantara,
dinobatkan sebagai Top Leader on CSR Commitment 2024, pada ajang penghargaan TOP CSR 2024 yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

TOP CSR 2024 merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi perusahaan, yang dinilai suskes menjalankan program CSR dalam aktivitasnya.

Penghargaan diserahkan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro, di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Dalam sambutannya, Sigit Reliantoro mengatakan, perusahaan kini dituntut berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan untuk meminimalkan dampak negatif, akibat krisis global warming dan perubahan iklim (climate change) yang harus diatasi secara terintegrasi melalui aksi nyata perusahaan salah satunya dengan program CSR.

Baca Juga  Tahun Buku 2022, Tingkat Kesehatan Perusahaan Holding BUMN Farmasi Raih Kategori A

Sustainable Renewable Energy for Community Welfare menjadi goal dari program CSR SEI yang fokus pada Enviroment, Social dan Goverment (ESG) dan pembangunan berkelanjutan, untuk menyejahterakan masyarakat melalui 7 pilar CSR yaitu pendidikan, kesehatan, kebudayaan, kemitraan, layanan umum, lingkungan dan bantuan kemanusiaan bencana alam.

“Penghargaan TOP CSR yang SEI raih merupakan wujud nyata atas tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan sosial, yang telah di aplikasikan pada fasilitas umum dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut Direktur Utama SEI, I Made Sandika Dwiantara,
program unggulan CSR SEI telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bandung, yakni dengan kehadiran saung tenaga surya di beberapa titik fasilitas publik.

“SEI pun turut mendukung program pemerintah dalam urban farming yang terintegrasi dengan energi baru terbarukan, yang telah dapat dinikmati oleh masyarakat wilayah Margahayu, Kota Bandung melalui Kebun Pangan Jupiter Rahayu,” ujar Made.

Baca Juga  Sebanyak 4.328 personil se Jabar Diterjunkan Untuk Lancarkan Arus Mudik Lebaran 2024

Made Sandika menuturkan, Kebun Pangan Jupiter Rahayu merupakan program CSR unggulan SEI yang mengusung konsep urban farming terintegrasi, lengkap dengan fasilitas saung tenaga surya.

Program kebun pangan ini mendukung program pemerintah, untuk menjaga ketahanan pangan dimulai dari lingkungan sekitar.

“Kebun Pangan “Jupiter Rahayu” menjadi wujud komitmen CSR SEI untuk menjaga kelestarian ekosistem,” ucapnya.

Pewarta : Adi
Editor       : Sri