banner 970x250

Terpilih Sebagai Perusahaan Pioneer Solar Energi, PT SEI Siap Penuhi Target Energi Baru Terbarukan

Jakarta, BriliaNews.com – PT Surya Energi Indotama (SEI) sukses meraih penghargaan A Pioneer Company in Solar Energy Industry pada kategori EPC Company.

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian pakar kelistrikan dan energi nasional, dengan mempertimbangkan kiprah perusahaan atas reputasi, dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan bisnis nya.

Penyerahan penghargaan yang diberikan kepada tokoh dan perusahaan yang bergerak di bidang listrik dan energi ini, digelar Kamis (2/5/2024) di Jakarta.

Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prof. Dr. Eniya Listiani Dewi, menyampaikan apresiasi kepada 45 perusahaan pemenang penghargaan.

Ia memberikan tantangan kepada perusahaan peraih penghargaan, untuk memenuhi target energi baru terbarukan di tahun 2025.

Baca Juga  BEI Jabar: 1,2 Juta Investor Saham Didominasi Usia 20-40 Tahun

“Saat ini masih kekurangan sebesar 7 GW. Saya mengajak seluruh perusahaan yang hadir untuk bersinergi mengatasi permasalahan global yang terjadi di Indonesia, ” tuturnya.

Menanggapi tantangan tersebut, Direktur Utama PT SEI, I Made Sandika Dwiantara menyambut positif dan menyatakan kesiapannya.

I Made Sandika pun menyatakan akan
melebarkan kiprah perusahaan, agar target energi baru terbarukan di tahun 2025 dapat terpenuhi.

“Penghargaan ini menjadi semangat baru bagi SEI, untuk semakin berkembang menjawab tantangan-tantangan atas permasalahan energi yang terjadi. Kontribusi SEI akan menjadi bukti nyata dalam mewujudkan energi yang lebih baik dan berkelanjutan,” tutur Made.

Baca Juga  Kunjungi Bio Farma, Nigeria Jajaki Transfer Teknologi Pembuatan Vaksin

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar Listrik Indonesia
Dr. Ir Herman Darnel Ibrahim berharap, SEI
bersama seluruh stakeholders di sektor kelistrikan dan energi nasional berkolaborasi membentuk ekosistem kelistrikan dan energi yang lebih kuat.

“Kami berharap SEI dan stakeholders di sektor kelistrikan dan energi nasional, terus menggerakkan roda perekonomian nasional dengan tetap memperhatikan 
lingkungan,” tuturnya.

Pewarta  : Adi