banner 970x250

DPRD Kabupaten Bogor, Kota Kendari dan DPRD Kabupaten Nunukan Kunker ke DPRD Jabar

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan kerja dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Kota Kendari Sulawesi Tenggara dan DPRD Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Rombongan DPRD dari tiga daerah tersebut, diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Jawa Barat Iman Tohidin, di ruang Komisi IV DPRD Jawa Barat pada Rabu (5/6/2024).

Iman Tohidin menjelaskan, anggota DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara melakukan studi banding, terkait peran dan pengawasan DPRD terhadap program pendidikan inklusi.

“Pemda Provinsi Jabar sangat fokus terhadap program pendidikan inklusi. Tidak ada perbedaan antara pendidikan reguler dengan inklusi,” jelas Iman Tohidin.

Baca Juga  Ajak Lansia Tetap Sehat, Pemkot Gelar Pekan Olahraga Lansia

Kemudian, kunker anggota DPRD Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, terkait konsultasi pengoptimalan peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan, selama 5 tahun.

“Pembangunan di Jabar selama 2018-2023 sangat efektif, sehingga meraih 173 penghargaan. DPRD Jabar melakukan pengawasan terhadap perencanaan dan jalannya pembangunan di Jabar,” katanya.

Sementara itu, kunker anggota DPRD Kabupaten Bogor, dalam rangka konsultasi dan studi banding terkait pengawasan DPRD terhadap pemeliharaan jalan dan jembatan di Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, jalan rusak di Kabupaten Bogor sepanjang 131,9Km, yang memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Jabar.

Baca Juga  Kuota Program Rutilahu di Jabar Bertambah, Dadang Kurniawan Apresiasi Pemprov. Jabar

“Khususnya jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Jabar. Hal ini akan kami sampaikan ke Komisi IV DPRD Jawa Barat agar mendapat perhatian,” ucap dia. 

(Adi)