banner 970x250

Libur Idul Adha dan Sekolah, KAI Commuter Wilayah 2 Bandung Operasikan 1.856 Perjalanan Commuter Line

Kota Bandung, BriliaNews.com – KAI Commuter sebagai operator kereta komuter di wilayah 2 Bandung dan sekitarnya, siap melayani penumpang pada musim libur panjang Idul Adha dan Libur anak sekolah tahun 2024.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, selama 32 hari libur Idul Adha dan libur anak sekolah mulai 13 Juni – 14 Juli 2024, total KAI Commuter wilayah 2 Bandung menjalankan 1.856 perjalanan, dengan rata-rata 58 perjalanan Commuter Line tiap harinya.

“Commuter line tersebut, terdiri dari 40 perjalanan Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka PP, 6 perjalanan Commuter Line Garut relasi Garut/Cibatu – Purwakarta/Padalarang PP, 10 perjalanan Commuter Line Walahar relasi Purwakarta – Cikarang PP dan 2 perjalanan Commuter Line Jatiluhur relasi Cikampek-Cikarang PP, ” kata Anne Purba, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga  Segera Daftar, Bio Farma Siapkan 10 Bis Mudik Gratis Bersama BUMN 2024

Menurut Anne, selama periode tersebut KAI Commuter menyiapkan kapasitas angkut pengguna, sebanyak 51.643 orang per hari.

Diprediksi, volume pengguna Commuter Line di Wilayah 2 Bandung selama masa liburan tersebut, mencapai 1,5 juta orang lebih.

Sementara pada hari libur sepanjang bulan Mei-Juni 2024 ini, rata-rata volume pengguna commuter line di wilayah 2 Bandung, tercatat sebanyak 50.950 orang.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan pengguna di sejumlah stasiun, KAI Commuter menambah fasilitas dan petugas untuk pelayanan dan keselamatan, serta kesiapan pola operasi dan sarana guna menunjang kelancaran operasional perjalanan kereta,” ucap Anne.

Lebih lanjut dikatakan Anne, KAI Commuter wilayah 2 Bandung juga telah mengoperasikan bangunan baru dan menambah fasilitas layanan Pos Kesehatan di Stasiun Cicalengka.

Disamping itu menyiagakan 220 petugas Pengamanan di area stasiun dan 64 petugas pengamanan di dalam perjalanan Commuter Line.

Baca Juga  Puluhan Tahun Tak Dikunjungi Presiden, Warga Tanimbar Antusias Sambut Presiden Jokowi

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan Commuter line, dapat melakukan pemesanan tiket dengan mengakses aplikasi Access By KAI mulai dari H-7 jadwal keberangkatan.

“Kami menghimbau para pengguna Commuter line, agar selama dalam perjalanan tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga dan mengawasi buah hati, menyiapkan perjalanan dengan cermat, serta menjaga barang bawaan dan ikuti arahan petugas,” pungkasnya.

(Ida)