banner 970x250

Mau Coba Jadi Zookeeper, Yuk Ikutan Program Teenage Zookeeper Training di Bandung Zoo

Kota Bandung, BriliaNews.com – Dalam rangka mengajak remaja untuk peduli kepada satwa liar dan lingkungan, Bandung Zoo akan menggelar program Teenage Zookeeper Training di Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) tanggal 1-3 Juli 2024.

Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i menjelaskan, Kebun Binatang Bandung memiliki misi tidak hanya menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan, tetapi juga sebagai pusat edukasi dan konservasi satwa liar.

“Untuk mendukung misi ini, Bandung Zoo menyusun program Teenage Zookeeper Training, dengan target peserta dari kalangan anak-anak SMP dan SMA sederajat,” kata Sulhan yang akrab disapa Aan dalam siaran persnya, Minggu (16/6/2024).

Menurut Aan, program Teenage Zookeeper Training dilaksanakan pada saat liburan sekolah, sebagai pengisi liburan mereka dengan kegiatan yang edukatif dan produktif.

Melalui program Teenage Zookeeper Training, terang Sulhan, Bandung Zoo mengajak para remaja lebih mengenal dan peduli terhadap satwa liar serta lingkungan.

Baca Juga  Ketersediaan Pangan Nasional Cukup Hingga Akhir Tahun 2022

“Program ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi ketergantungan terhadap gadget, tetapi juga untuk menanamkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap alam dan satwa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program ini mengedukasi peserta terkait satwa dan juga lingkungan sekaligus mengembangkan kepedulian remaja terhadap satwa.

Program ini juga untuk mengurangi ketergantungan atas gadget dengan memberikan kegiatan yang lebih produktif pada masa liburan, serta memberikan pengalaman dan liburan yang bermanfaat.

“Dengan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif, kami berharap peserta dapat memperoleh pengalaman yang berharga dan pengetahuan yang bermanfaat,” tutur Sulhan.

Adapun Syarat mengikuti program ini, antara lain berumur 14 tahun – 17 tahun (Siswa, Siswi SMP/SMA/Sederajat), sehat jasmani dan rohani dan tidak phobia satwa.

Peserta mengirimkan CV dan video perkenalan singkat ke nomor WA: +62 895-3446-72838, paling lambat tanggal 28 Juni 2024.

Baca Juga  132 Unit Rumah Deret Tamansari Selesai Desember 2021

Sedangkan training akan di lakukan selama 3 hari dan
kuota peserta terbatas (max 9 orang)
Peserta yang terpilih dikenakan biaya
Rp390.000.

Fasilitas yang didapat peserta, yaitu kaos, sertifikat, dokumentasi foto (setelah acara selesai) dan makan siang.

Peserta diberikan pemaparan mengenai cara merawat satwa dengan benar, melihat moment langka pemberian makan satwa karnivor di kandang malam.

Selain itu, peserta juga dilibatkan dalam proses merawat dan memandikan Gajah, dibimbing untuk mengenal lingkungan Bandung Zoo lebih detil dan kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai pikul 08.00 – 14.00.

(Adi)