banner 970x250

176 Peserta Ikuti Turnamen Lempar Pisau Wali Kota Cup 2024

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sebanyak 176 orang dari 17 klub mengikuti Turnamen Lempar Pisau dan Kapak Wali Kota cup 2024, di Lapang Lempiknas Jalan Lodaya, Sabtu (20/7/2024).

Turnamen yang dibuka oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, berlangsung selama 2 hari hingga Minggu 21 Juli 2024.

Bambang mengatakan, Pemkot Bandung memberikan ruang sebagai tempat latihan untuk kegiatan positif seperti lempar pisau dan kapak.

“Pemkot Bandung memberikan ruang pembinaan dan pelatihan, untuk kita bisa berprestasi dan terbangun sportivitas,” katanya.

Apalagi, kata Bambang, cikal bakal lahirnya lempar pisau dan kapak ini berasal dari Kota Bandung

Baca Juga  Kolaborasi Pemkot Bandung dan Cimahi Bangun Kolam Retensi

“Kita ketahui bahwa Lempiknas (Lempar Pisau Kreasi Nasional) ini cikal bakalnya dari Kota Bandung,” ujar Bambang.

Sementara itu, Ketua Umum Lempiknas Kota Bandung, Atet Dedi Handiman sekaligus sebagai ketua pelaksana menyampaikan, turnamen tersebut diikuti oleh 17 klub.

“Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat. Turnamen ini bertujuan membina dan mengembangkan olahraga lempar pisau,” beber Atet.

Turnamen ini terdiri dari 5 kelas yaitu spin, no spin dan half spin, dan lempar kapak. Pesertanya terbagi dalam tiga kelompok usia, yaitu usia 15-30 tahun, 31-50 tahun dan 51 tahun ke atas.

Baca Juga  Final KOAS Pengantar Puncak BUBOS 6 di Kuningan

“Kita harap ini dapat mendukung untuk memajukan olahraga lempar pisau dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” tuturnya.

(Ida)