banner 970x250

Bio Farma Gelar BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” di 6 Kota

Medan, BriliaNews.com – Dalam memeriahkan Hari Anak Nasional 2024 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Bio Farma menggelar kegiatan BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” di enam kota.

Adapun enam kota yang menjadi fokus kegiatan, yakni Medan, Kupang, Makassar, Semarang, Bali dan kota Bandung.

Di kota Medan, kegiatan BioFest digelar bekerjasama dengan Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA), Sabtu (27/7/2024).

Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Bio Farma, Edwin Garna Pringadi menjelaskan, pada kegiatan BioFest ini Bio Farma membagikan 1500 dosis vaksin kanker leher rahim kepada anak-anak perempuan usia 12 tahun keatas.

Dengan pemberian vaksin tersebut, anak – anak perempuan diharapkan terlindungi dari penyakit kanker leher rahim.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bermain Bola Dengan Anak-anak Majalengka

“Usai menerima imunisasi dosis pertama ini, diharapkan para remaja perempuan tersebut melengkapi imunisasinya sampai dosis ketiga, agar mendapatkan perlindungan optimal sedini mungkin dari virus kanker leher rahim,” tambah Edwin.

Edwin mengatakan, selain pemberian imunisasi HPV, peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 ini, juga diisi dengan talkshow edukasi kesehatan dan penampilan kreasi dari anak – anak.

Talkshow edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para peserta, tentang pentingnya Update Imun dengan melengkapi imunisasi karena generasi hebat dimulai dari tubuh yang sehat.

Manajer Program PKPA Medan, Fandi Zulmi menyambut baik kolaborasi dengan Bio Farma, untuk meningkatkan kesehatan generasi muda khususnya di Medan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bio Farma sudah berkolaborasi pada peringatan Hari Anak Nasional di Medan. Ini merupakan moment bagi para generasi muda khususnya remaja, untuk menjaga kesehatan reproduksi mereka dengan imunisasi HPV,” tuturnya.

Baca Juga  100 Anak Ikuti Khitanan Massal di RSHS

Ia mengungkapkan remaja di kota Medan kurang mendapat edukasi, tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi khususnya bagi remaja di kota Medan,” tuturnya.

(Adi)