banner 970x250

Per 1 Juli, KAI Daop 2 Bandung Ubah Pola Operasional Tiga Perjalanan KA Jarak Jauh

Kota Bandung, BriliaNews.com – Mulai 1 Juli 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, mengubah pola operasi sejumlah kereta api. Terdapat 3 perjalanan kereta api jarak jauh, yang mengalami perubahan jadwal ataupun stasiun pemberhentian.

Perubahan pola operasional sejumlah KA tersebut dalam upaya menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

“Kami mengimbau para pelanggan yang telah melakukan pemesanan tiket, agar memperhatikan kembali jadwal perjalanan KA-nya,” ujar Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi, Senin (1/7/2024).

Berikut daftar KA yang mengalami perubahan operasional per 1 Juli 2024:

A. Keberangkatan Stasiun Bandung

  1. KA 43A Argo Parahyangan, berangkat dari Stasiun Bandung pkl. 05.25 WIB (sebelumnya berangkat pukul 06.00 WIB), dengan stasiun pemberhentian Cimahi, Bekasi, Jatinegara, Gambir (sebelumnya tidak berhenti di Jatinegara);
  2. KA 39B Argo Parahyangan, berangkat dari Stasiun Bandung pkl. 11.30 WIB (tidak ada perubahan), dengan stasiun pemberhentian Cimahi, Bekasi, Jatinegara, Gambir (sebelumnya tidak berhenti di Bekasi dan Jatinegara);
Baca Juga  Warga Berbondong Ziarah Makam Eril di Cimaung

B. Kedatangan Stasiun Bandung

  1. KA 180A Baturraden Ekspres, datang di Stasiun Bandung pkl. 04.45 WIB (sebelumnya datang pukul 02.40 WIB).

“Dengan adanya perubahan pola operasi ini diharapkan masyarakat terus menggunakan layanan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,” ucap Ayep.

Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan KAI secara umum, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

Baca Juga  Minat Investasi Saham di Jabar Tinggi. Gubernur : Perlu Literasi Pasar Modal

(Adi)