banner 970x250

PWI Se-Bandung Raya Tuntut Ketum PWI Pusat Hendry CH Bangun Mundur dan Desak KLB

Kota Bandung, BriliaNews.com – Puluhan anggota PWI se-Bandung raya menggelar aksi dan menyampaikan pernyataan sikap, mendesak PWI pusat segera menggelar KLB (Konferensi Luar Biasa).

Desakan untuk segera menggelar KLB disampaikan pengurus dan anggota PWI se-Bandung raya, saat menggelar aksi dan menyuarakan aspirasi ke kantor sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024) siang.

Melalui aksi ini, pengurus dan anggota PWI se-Bandung raya sepakat menyuarakan aspirasi yang dituangkan dalam pernyataan sikap.

Pernyataan sikap ini ditandatangani oleh pengurus PWI di wilayah Bandung Raya. Antara lain, Pokja PWI Kota Bandung, Pokja PWI Gedung Sate, PWI Kabupaten Bandung, PWI Kota Cimahi dan PWI Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga  Solve Education! Peluang Anak Muda Untuk Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Usai membacakan pernyataan sikap, Ketua Pokja PWI Kota Bandung, Zaenal Ihsan, didampingi ketua pengurus daerah lainnya menyerahkan surat pernyataan dan tuntutan tersebut kepada Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat.

Ada 4 tuntutan yang disuarakan anggota PWI se-Bandung raya, salah satu yang paling utama yakni mendesak agar segera dilakukan Konferensi Luar Biasa (KLB).

Tuntutan ini disuarakan demi menyelamatkan marwah organisasi profesi kewartawanan tertua di tanah air.

Hal itu untuk mencegah berlarut-larutnya kekisruhan di tingkat pusat, antara Ketum PWI dan Dewan Kehormatan (DK) PWI.

Baca Juga  DPRD Jabar Bentuk Pansus CPDOB Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan dan Garut Utara

Anggota PWI se-Bandung raya juga mendesak agar Ketua Umum PWI saat ini Hendry CH Bangun, mundur dari jabatannya.

(Adi)