banner 970x250

RUPST 2023, PT Len Industri (Persero) Catatkan Kinerja Positif

Jakarta, BriliaNews.com – Induk holding BUMN industri pertahanan DEFEND ID, PT Len Industri (Persero) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Laporan Kinerja Usaha Tahun Buku 2023 (RUPST) di Jakarta pekan ini.

RUPST PT Len Industri (Persero) dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Chairiah, selaku perwakilan pemegang
saham.

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Holding DEFEND ID Bobby Rasyidin melaporkan, di tahun buku 2023 Len berhasil meraih pendapatan usaha Rp25,22 triliun atau tumbuh signifikan 27,92% dan realisasi kontrak sebesar Rp109,65 triliun atau tumbuh 29,65%
dari tahun 2022.

Sementara kinerja laba bersih tahun 2023 tumbuh 56,05% dengan nilai Rp726 miliar.

Menurut Bobby Rasyidin, PT Len juga telah mencapai 93,02% target Key Performance Indicator (KPI) dari target 100% yang telah diaudit oleh KAP Gani Sigiro &
Handayani ‘Grant Thronton’.

Baca Juga  Hadirkan Rumah Sehat Anugerah Langit bagi Kaum Dhuafa, Abulyatama Mengukuhkan pada Kebermanfaatan

“Berdasarkan hasil audited 2023, realisasi skor tingkat kesehatan PT Len Industri, termasuk dalam kategori Sehat,” ujar Bobby.

Selama tahun 2023, PT Len Industri juga meraih sejumlah penghargaan, yakni CEO Vision Terbaik diraih oleh Direktur Utama Len Bobby Rasyidin. Selain itu terbaik I Pengembangan Talenta & SDM Unggul pada perhelatan Anugerah BUMN 2023, The Most Interact BUMN by Engagement kategori Sektor Industri Manufaktur yang dilaksanakan oleh BUMN Track & Drone Emprit Publications.

Dean Arslan selaku perwakilan Dewan Komisaris Len, menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian perusahaan.

Menurutnya, secara konsolidasi kinerja PT Len Industri (Persero) meraih capaian yang luar biasa di tahun 2023, antara lain dengan perolehan kontrak baru sebesar 103,4% dari RKAP.

Meski demikian, ia menyarankan pada Direksi Len, agar dapat memonitor proyek-proyek yang sudah berjalan secara intensif, khususnya Proyek Strategis Nasional.

Baca Juga  BPBD Jabar Terjunkan 1.800 Personel Siaga Bencana pada Hari Pencoblosan Pemilu 2024

“Kami berharap Direksi Len memonitor proyek strategis nasional yang sudah berjalan secara intensif, agar dapat diselesaikan sesuai dengan timeline yang telah ditentukan,” ujar Dean Arslan.

Sementara Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Chairiah menilai, kinerja PT Len Industri pada tahun 2023 menunjukkan peningkatan dibanding tahun 2022.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Dewan Komisaris dan Direksi, atas dedikasi dan kerja keras selama tahun 2023 sehingga holding DEFEND ID mampu mencatatkan peningkatan kinerja,” ucap Chairiah.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida