banner 970x250

Belajar Panahan di Bandung Archery Club School, Bisa Untuk Semua Usia

Kota Bandung, BriliaNews.com – Olahraga Panahan telah diminati oleh berbagai kalangan mulai anak-anak hingga dewasa.

Di Kota Bandung sendiri, ada salah satu komunitas panahan yang sudah bediri sejak tahun 2012. Komunitas ini adalah Bandung Archery Club & School.

Ketua Bandung Archery Club & School, Wa Abong mengungkapkan, sejak didirikan, Bandung Archery Club & School telah banyak menelurkan atlet panahan berprestasi.

Selain itu komunitas ini juga rajin mengirimkan wakilnya ke tim Porda Kota Bandung.

Tidak hanya itu, banyak juga atlet dari komunitas ini juga yang telah mewakili daerahnya masing-masing, dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) khususnya Jawa Barat. Mulai dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan masih banyak lagi.

“Kita telah banyak membina atlet-atlet usia muda, pelajar hingga usia dewasa. Pada tahun 2014, 2018, hingga akhir 2021 banyak member-member Bandung Archery, yang memperkuat tim Porda Kota Bandung,” ujar Wa Abong beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Peluang Lulusan SMA/SMK Bekerja di Jepang Semakin Terbuka

Ia menjelaskan, Bandung Archery Club & School selain menjadi tempat berkumpulnya para pemanah, juga menjadi tempat belajar bagi masyarakat yang ingin mencoba untuk berolahraga panahan.

“Klub ini banyak diminati kalangan masyarakat dari segala usia. Saat ini anggota klub kurang lebih 1.000 orang, baik dari Kota bandung maupun dari luar Bandung,” tuturnya.

Wa Abong mengatakan, masyarakat yang ingin bergabung bisa langsung datang ke tempat latihan Bandung Archery Club & School yang diadakan setiap harinya.

Terdapat dua kategori yakni reguler dan fundamental. Menurutnya, kelas reguler ini hanya untuk latihan panah ini dengan segala usia.

Sedangkan untuk fundamental menerapkan syarat-syarat tertentu misalnya usia dari mulai 9 tahun hingga usia 50 tahun.

Ia menyebut, masyarakat yang ingin bergabung dan ikut berlatih, bisa langsung datang lalu membayar administrasi sebesar Rp55 ribu untuk latihan 1,5 jam bersama pelatih dan dipinjamkan alatnya.

Baca Juga  Visa Ziarah Tidak Bisa Masuk Makkah Hingga 15 Zulhijjah 1445 H

Sedangkan bagi yang ingin menjadi anggota cukup dengan bayar Rp100 ribu, terus nanti selanjutnya untuk pelatihannya Rp40 ribu.

“Kalau memang serius dengan latihan seminggu dua kali itu, satu bulan sudah meraih skor di atas 300 dengan jarak tertentu,” kata dia.

Bandung Archery buka setiap hari Senin-Jumat pada pukul 16.00 – 21.00 WIB. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 10.00 WIB di Jalan Gudang Utara Kota Bandung.

Sumber : Hms Pemkot Bandung
Editor : Adi