banner 970x250

Dukung Pekan ASI Sedunia, KAI Daop 2 Bandung Sediakan Ruang Laktasi Bagi Ibu Menyusui

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pekan ASI Sedunia atau World Breastfeeding Week (WBW), diperingati setiap tanggal 1 – 7 Agustus. Tahun 2024 Pekan ASI Sedunia mengusung tema “Closing the Gap Breastfeeding Support for All” atau “Tutup kesenjangan: kita dukungan semua Ibu sukses menyusui”.

Tujuannya, mendorong dan mendukung semua Ibu untuk dapat memberikan ASI kepada anaknya dan tidak ada kesenjangan yang baik dari ras, status sosial, ekonomi maupun budaya.

Terlebih setiap anak di Indonesia berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun, untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya.

Sebagai bentuk dukungan atas program Ibu menyusui bagi anak-anaknya, PT KAI Daop 2 Bandung
menyediakan Ruang menyusui/ruang laktasi di stasiun kereta api.

Baca Juga  DPRD Jabar Fasilitasi HMI dengan Baznas Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Zakat di Baznas Jabar

Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, ruang menyusui/ruang laktasi tersedia di 16 stasiun se wilayah daop 2 Bandung.

“PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, mendukung peran Ibu dalam memberikan ASI kepada sang buah hati, dengan menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi di 16 Stasiun di Wilayah Daop 2 Bandung,” ujar Ayep Hanapi, Jum’at (2/8/2024).

Ke 16 stasiun yang menyediakan Ruang Menyusui/Ruang Laktasi yakni Stasiun Bandung, Kiaracondong, Cimahi, Padalarang, Tasikmalaya, Banjar, Garut, Ciamis, Cipeundeuy, Cibatu, Cicalengka, Purwakarta, Cipatat, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Stasiun Cianjur.

Ayep menjelaskan ruang laktasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang privat, pendingin ruangan, wastafel, sofa/kursi, meja/rak, dan stop kontak.

Baca Juga  Atalia Dorong Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Lahirkan Generasi Unggul

“Keberadaan fasilitas ruang menyusui bagi ibu yang sedang membawa bayi/balita, saat akan melakukan perjalanan dengan kereta api sangat penting. Ruangan tersebut memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui, ” tutup Ayep.

Pewarta : Adi
Sumber : Hms Daop 2