banner 970x250

HUT Jabar ke 79, Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat Tekankan Pentingnya Pemerataan Pembangunan

Kota Bandung, BriliaNews.com – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menekankan pentingnya peningkatan dan pemerataan pembangunan di Jabar.

Menurutnya, peningkatan dan pemerataan pembangunan diperlukan, agar masyarakat Jabar sejahtera.

“Harapan saya, masyarakat Jabar lebih sejahtera. Salah satunya melalui pemerataan pembangunan, Jabar Berkarya, Jabar Menyala, masyarakat Jabar sejahtera,” kata Taufik Hidayat dalam sambutannya pada rapat paripurna DPRD Jabar memperingati
Hari Jadi ke-79 Provinsi Jabar di kota Bandung, Senin (19/8/2024).

Taufik Hidayat mengapresiasi banyaknya prestasi yang diraih pemprov Jabar. Namun menurutnya, masih banyak pula yang perlu diperbaiki dan menjadi perhatian yang dibagi dalam 5 isu strategis pembangunan Jabar, yaitu kemiskinan, pengangguran, stunting, inflasi dan pertumbuhan ekonomi, serta ketahanan pangan.

“Pencapaian di Jawa Barat ini belum maksimal, dan masih banyak hal yang perlu perbaikan atau peningkatan dalam segala aspek. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih maksimal lagi, ada perubahan signifikan,” ujar Taufik.

Baca Juga  Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Pastikan Penanganan Longsor di Bandung Barat Berjalan Optimal

Disamping itu, ia pun mengingatkan pentingnya mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Menurutnya, pemimpin yang baik harus selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, termasuk DPRD yang mempunyai kewajiban menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Jadi sudah seharusnya kita bekerja untuk mereka, apa yang menjadi hak rakyat harus diberikan sepenuhnya,” tegasnya.

Melalui semangat serta dedikasi yang tinggi, Taufik Hidayat berharap Jawa Barat akan terus berjuang dan melangkah maju menuju kejayaan yang diinginkan.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk tidak berhenti bekerja keras demi mewujudkan Jawa Barat yang benar-benar unggul,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Barat ini menjadi sarana untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan kebersamaan di antara masyarakat Jawa Barat.

Ia juga berharap, peringatan ini menjadi momen bagi masyarakat Jabar, untuk memperkuat jati diri dan identitas masyarakat yang senantiasa memacu pertumbuhan dan pengembangan pembangunan daerah.

Baca Juga  Legislator Daddy Rohanady Sebut Pembangunan BIUTR Perlu Kajian Ulang

Tidak hanya itu, Bey juga mengajak seluruh elemen masyarakat, membangun Jawa Barat dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Jabar Menyala adalah komitmen kita semua dalam berkontribusi nyata untuk kemajuan daerah ini. Dengan bersama-sama, kita dapat membawa Jawa Barat menuju masa depan yang lebih cerah dan Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida