banner 970x250

HUT ke-48, PTDI Gelar Runtainment dan Resmikan DI Futsal Arena Bareng Persib Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sekitar 500 peserta mengikuti Runtainment, olahraga fun run sejauh 4 km di kawasan produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Minggu (25/8/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian memperingati HUT ke 48 PTDI.

Lomba lari dengan #PelariLandasan tersebut, diikuti karyawan, Direksi dan Manajemen PTDI, serta beberapa tamu undangan, termasuk beberapa komunitas lari ternama dari Bandung.

Mengambil start dari Gedung PKSN PTDI, lalu masuk ke dalam kawasan PTDI dan melewati beberapa hanggar, kegiatan Runtainment ini menghadirkan sensasi dan experience yang berbeda bagi peserta lari.

Para pelari mengitari area landasan pacu pesawat terbang yang minim polusi udara, dengan pemandangan beberapa pesawat produksi PTDI yang dipamerkan di area static display.

Selain luas, kawasan PTDI juga steril dari kendaraan bermotor sehingga tingkat keamanan pelari pun sangat tinggi dan ditunjang dengan beberapa spot yang cukup asri.

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan mengatakan, animo masyarakat terhadap olahraga lari ini cukup tinggi. Terlebih Runtainment ini merupakan momentum kick off untuk kedepannya rute berlari di kawasan produksi PTDI, akan dibuka untuk umum yang akan didampingi guide dari IAe Runners (komunitas lari PTDI).

Baca Juga  PT DI Jalin Kerjasama Dengan Mitra Pemerintah Kongo dan Senegal dalam Pengadaan Pesawat

Pada lomba lari ini juga sambil dijelaskan berbagai produk pesawat dan sejarah berdirinya PTDI, serta perkembangan industri dirgantara Indonesia.

“Ini akan menjadi salah satu kegiatan yang menarik, melibatkan komunitas untuk memperluas dampak edukasi di bidang kedirgantaraan,” kata Gita Amperiawan.

Sejalan dengan tema “Strengthening the Wing to Fly Higher”, tahun ini menjadi momentum bagi PTDI untuk membangkitkan semangat, energi dan tekad bersama, guna mencapai visi sebagai pemimpin pasar pesawat turboprop kelas menengah dan ringan, serta menjadi acuan bagi Perusahaan dirgantara di wilayah Asia Pasifik.

“Kegiatan Runtainment ini bukan hanya sebatas olahraga bersama, tetapi juga simbol dari semangat yang kita tanam, disertai kebersamaan untuk meraih pencapaian lebih besar di kemudian hari,” ucap Gita Amperiawan.

Pada kesempatan ini, diresmikan pula fasilitas olahraga DI Futsal Arena, yang sebagian besar pembangunannya didukung oleh “bos” Persib Umuh Muchtar.

Baca Juga  Reaktivasi Jalur Kereta Api, Naikkan Perekonomian Masyarakat Jabar

Peresmian ditandai dengan dengan penendangan bola pertama oleh Gita Amperiawan dan Umuh Muchtar pada pertandingan persahabatan antara Tim Futsal Baporseni PTDI dengan Tim Persib Bandung.

DI Futsal Arena merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi PTDI untuk Masyarakat dan Lingkungan, yang dapat digunakan tidak hanya oleh karyawan PTDI tapi juga oleh masyarakat sekitar PTDI dan siswa/i dari beberapa sekolah di lingkungan Perusahaan tanpa dipungut biaya.

“Nanti juga kita bangun bersama sarana olahraga lainnya, untuk Basket, Badminton, Tennis, ini merupakan bentuk kecintaan saya pada olahraga,” kata Umuh Muchtar.

Editor : Adi
Sumber : PTDI