banner 970x250

Kasad : Pembangunan Fasilitas Melalui Swakelola Lebih Efektif dan Efisien

Padang, BriliaNews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. , melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Korem 032/Wira Braja. Dalam peninjauan itu, Kasad meninjau rehabilitasi Rumah Sakit Tingkat III dr. Reksodiwiryo di Kota Padang dan markas Koramil 041/Lubuk Linggau, Rabu (7/8/2024).

Kasad mengatakan, TNI Angkatan Darat saat ini terus melakukan berbagai rehab dan pembangunan rumah dinas prajurit, Markas Koramil termasuk sejumlah Rumah Sakit guna meningkatkan status kelas, agar menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada prajurit beserta keluarganya dan masyarakat luas.

Kasad menegaskan bahwa mekanisme pembangunan yang dilakukan secara swakelola, cukup tepat, efektif dan efisien.

Baca Juga  Bilqis Priscilla Siswi SMPN 2 Kota Cimahi Wakili Jabar sebagai Anak Berprestasi di Indonesia

“Jadi ini baru dilakukan tahun ini (mekanisme swakelola), dan kita lihat, kita cek di lapangan, jauh lebih efektif dan efisien serta lebih murah. Jadi setelah kita evaluasi, tahun depan kita akan lebih meningkatkan perbaikan, baik itu peningkatan rumah sakit serta rehab Koramil secara swakelola, ” ujar Kasad.

Dalam kunjungannya ke RS Tingkat III dr. Reksodiwiryo, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak beserta Ny. Uli Simanjuntak menjenguk dan berdialog langsung dengan beberapa pasien dinas yang sedang menjalani perawat serta bertatap muka dengan prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Korem 032/WB.

Pada momen tersebut, Kasad secara simbolis menyerahkan paket perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) yang menjadi hak para prajurit kepada perwakilan personel Korem 032/WB.

Baca Juga  Rekor dan Sejarah Atlet Jabar di PON XX Papua 2021

Selain itu, Kasad juga menyambangi Markas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Papua.

Kasad secara langsung juga memberikan motivasi dan arahan kepada Dansatgas beserta anggota satuan tugas secara daring melalui video conference.

(Ida)