banner 970x250

Kebakaran Mobil di Viaduct Kota Bandung Tidak Berdampak pada Perjalanan Kereta Api Daop 2

Kota Bandung, BriliaNews.com – Kebakaran mobil yang terjadi di Viaduct kota Bandung, dipastikan tidak mengganggu perjalanan kereta api.

“Perjalanan Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Bandung berjalan Normal,” kata Manager KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/8/2024).

Kebakaran mobil tersebut, terjadi akibat kecelakaan di bawah viaduct BH 733, Km 155 + 6/7 antara BD – CTH pukul 18.00. Api dapat di padamkan pukul 18.09.

Ayep menjelaskan, Unit Jalan Rel dan Jembatan PT KAI Daop 2 Bandung, langsung meninjau kondisi Struktur Jembatan tersebut, guna meyakinkan keselamatan Perjalanan Kereta Api.

Baca Juga  Festival Merah Putih, Ridwan Kamil Gabung Mengarak Bendera

“Setelah dilakukan pemeriksaan, Kondisi Jembatan ( Viaduct) tidak terganggu (Aman) dari kobaran api dan Kereta Api berjalan normal,” ujarnya.

Ia menambahkan, Kereta Api yang pertama lewat Lokasi kejadian yakni KA Turangga relasi Bandung-Surabaya berangkat tepat pukul 18.10

Ayep mengatakan, pihaknya mengapresiasi sigapnya Dinas Pemadam Kebakaran dalam penanganan mobil yang terbakar di bawah viaduct.

“PT KAI Daop 2 Bandung mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung yang telah sigap memadamkan Api,” tutup Ayep.

Baca Juga  Candradimuka Jabar Coding Camp 2021, Kesempatan Wujudkan Cita-cita Jadi Programmer

Pewarta : Adi
Editor : Afrida