banner 970x250

Kunker ke PT Len, PUSHUBAD Berbagi Pengetahuan Teknologi Radar dan Sistem Senjata

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 12 Februari 2024 lalu, Pusat Perhubungan Angkatan Darat (PUSHUBAD) melakukan kunjungan kerja ke PT Len Industri, Jumat (9/8/2024).

Kunjungan ini untuk melakukan sharing knowledge terkait pengembangan teknologi radar, sistem senjata, serta meninjau fasilitas produksi C4ISR dan Alkom yang dimiliki PT Len Industri.

Institutional Relation & Corporate Communication PT Len Industri (Persero) Holding DEFEND ID Rully Adi Surya mengatakan, kunjungan ini merupakan upaya konkret dalam mewujudkan komitmen bersama yang telah tertuang dalam MoU.

“Kami berharap melalui kegiatan berbagi pengetahuan dan pengalaman ini, tercipta sinergi yang lebih kuat antara kedua institusi dalam mendukung peningkatan kemampuan pertahanan negara,” ujarnya.

Baca Juga  RSUD Al-Ihsan Jabar Buka Telekonsultasi Penyakit Jantung

Di saat yang sama, Vice President Strategic Marketing PT Len Industri, Dewanda Dwi Putera menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan PUSHUBAD terhadap kemampuan PT Len Industri.

“Kolaborasi ini akan semakin memperkuat posisi PT Len Industri dalam industri pertahanan nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bindik PUSHUBAD, Letkol CKE Yudho Kristyanto, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintah dan industri dalam membangun kekuatan pertahanan yang mandiri.

“Kami berharap kerjasama yang telah terbangun selama ini dapat menghasilkan inovasi-inovasi baru, yang dapat meningkatkan keunggulan teknologi pertahanan Indonesia,” ucap dia.

Pelaksanaan kunjungan ini selaras dengan program penguatan sinergi dan kolaborasi dengan stakeholder, yang selalu digaungkan oleh Bobby Rasyidin selaku Direktur Utama PT Len Industri, yang merupakan induk holding BUMN Industri Pertahanan, DEFEND ID.

Baca Juga  Bazar Produk Kelautan dan Perikanan Jabar Kembali Digelar di Bandung

Dengan semakin eratnya hubungan kerjasama antara PUSHUBAD dan PT Len Industri, diharapkan dapat tercipta sistem pertahanan yang modern, mandiri, dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Editor : Adi
Sumber : PT Len