banner 970x250

PT Len Industri (Persero) Sambut Relawan Bakti BUMN Batch VI

Kota Bandung, BriliaNews.com – PT Len Industri (Persero) menyambut kedatangan sepuluh Relawan Bakti BUMN (RBB) Batch VI di kantor pusat Bandung. 

Diterima langsung oleh Amalia Maya Fitri, Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko PT Len Industri (Persero), relawan terpilih merupakan perwakilan dari beberapa BUMN untuk nantinya akan mengabdi selama tiga hari kedepan di Subang, Jawa barat.

Amalia mengungkapkan, program RBB ini merupakan bentuk komitmen BUMN dan perusahaan melalui kolaborasi program Corporate Social Responsibility (CSR), dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainability Development Goals).

“Program ini dirancang untuk Insan BUMN agar bisa berkontribusi secara langsung kepada masyarakat,” ungkapnya Rabu (14/8/2024).

Baca Juga  OJK Apresiasi Penggiat Inklusi Keuangan

Sementara itu, Hendra Gunawan, mewakili Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, menyampaikan pentingnya insan BUMN memiliki kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

“Program ini merupakan salah satu inisiasi untuk karyawan agar hanya tidak berfokus pada karir, namun juga terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hendra mengatakan, relawan terpilih akan terjun langsung ke lapangan melalui program CSR, yang berfokus pada 3 bidang, yakni pendidikan, lingkungan, dan pengembangan UMKM.

“Ini adalah kesempatan berharga bagi relawan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan, mengembangkan diri, meningkatkan jiwa sosial, kepemimpinan, kerjasama tim dan menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat,” ujar Hendra.

Ia menambahkan, dengan semangat gotong royong,  diharapkan kehadiran para relawan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. 

Baca Juga  KAI Daop 2 Bandung Gencar Hijaukan Stasiun dan Area Kerja

“Porgram RBB Batch VI ini membuktikan bahwa BUMN, memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. Kami berharap, semangat bakti kepada masyarakat ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi insan BUMN untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” tutup Hendra.

Editor : Adi
Sumber : PT Len