banner 970x250

Sambut HUT RI Ke-79, KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Ornamen Nuansa Merah Putih di KA dan Stasiun

Kota Bandung, BriliaNews.com – Dalam memeriahkan momen Hut RI Ke-79, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menghadirkan ornamen nuansa merah putih pada Lokomotif, Kereta, dan Stasiun.

Ornamen ini bertujuan agar para pelanggan kereta api dapat merasakan nuansa kemerdekaan, baik saat berada di stasiun maupun di atas kereta api.

“Pemasangan hiasan nuansa kemerdekaan di berbagai titik pelayanan KAI ini, merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen HUT RI Ke-79 tahun 2024,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, Jumat (16/8/2024).

Menurutnya, livery khusus kemerdekaan dipasang pada 3 train set yakni di KA Argo Wilis dan Turangga relasi Bandung – Surabaya Gubeng PP serta Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir PP.

Baca Juga  ARCEO’s Conference ke-44, KAI Commuter Terima Kunjungan Delegasi Kereta Api Tanah Melayu Berhad Malaysia (KTMB)

Selain itu KAI juga memasang ornamen khusus pada interior kereta api di stasiun Bandung, Kiaracondong, Garut, Tasikmalaya, Banjar dan Cimahi. Stasiun-stasiun tersebut, dihiasi dengan umbul-umbul, lampion, dan payung yang bertema nasionalis.

“Kami harap dengan hadirnya ornamen merah putih pada lokomotif, kereta, dan stasiun, dapat menyemarakkan serta membawa para pelanggan merasakan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan cinta transportasi kereta api,” ujar Ayep.

Ia menambahkan, selain menunjukan semangat nasionalisme, penampilan ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun, juga sebagai wujud KAI yang akan terus bertransformasi memajukan Perkeretaapian Indonesia.

Baca Juga  Hingga Triwulan III/ 2024, KAI Daop 2 Bandung Layani 3,5 Juta Pelanggan KA

“KAI akan terus menyediakan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman untuk masyarakat, sebagai implementasi semangat cinta tanah air untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida