banner 970x250

ARCEO’s Conference ke-44, KAI Commuter Terima Kunjungan Delegasi Kereta Api Tanah Melayu Berhad Malaysia (KTMB)

Pengelola Commuter Line Hadirkan KMT Edisi Khusus ARCEO’s

Jakarta, BriliaNews.com – Pada perhelatan ARCEO’s Conference ke-44 tahun 2024 ini, KAI Commuter menerima kunjungan delegasi Kereta Api Tanah Melayu Berhad Malaysia (KTMB) di Stasiun BNI City, Rabu, (4/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, delegasi dari Negara Malaysia diperkenalkan dengan Stasiun BNI City, sebagai salah satu Stasiun integrasi yang dikelola KAI Commuter.

“KAI Commuter juga memperlihatkan maket pembangunan stasiun BNI City, yang rencananya akan dibangun menjadi Smart Station,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus.

Selanjutnya rombongan bertolak ke Bandara Soekarno Hatta, dengan menggunakan Commuter Line Basoetta yang sudah terintegrasi di stasiun tersebut.

Selain itu, dalam menyukseskan dan memeriahkan ARCEO’s Conference 2024, KAI Commuter menghadirkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus ARCEO’s Conference.

Seperti diketahui, ARCEO’s Conference ke-44 tahun 2024 dilaksanakan di Indonesia dan dihadiri oleh 103 peserta dari delapan negara. Maka, sebagai tuan rumah, KAI dan KAI Commuter sebagai anak usahanya memberikan yang terbaik dalam menyukseskan kegiatan ini.

Baca Juga  Iis dan Budi Jadi Klien Pertama Nikah di Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur

Joni juga menambahkan untuk mendukung perhelatan tersebut, KAI Commuter mengeluarkan dua desain KMT yang bertemakan ARCEO’s Conference. KMT edisi khusus ini dicetak secara terbatas dan hanya dipamerkan pada booth pameran di lokasi kegiatan ARCEO’s Conference di Bandung.

“KMT edisi ARCEO’s Conference ini untuk memperkenalkan sistem integrasi pembayaran tiket moda transportasi, yang dimiliki oleh KAI Commuter sebagai anak usaha PT KAI (Persero),” jelas Joni.

Sementara untuk mendukung kemeriahan rangkaian kegiatan ARCEO’s Conference, KAI Commuter juga melakukan branding ARCEO’s Conference pada sarana rangkaian KRL Commuter Line serta memasang banner di stasiun dan KRL Commuter Line sebagai bentuk promosi perhelatan tersebut.

Baca Juga  DPRD Jabar: Industri Kulit Garut Harus Diimbangi dengan Pengolahan Limbah yang Baik

“Sebagai tuan rumah, KAI Commuter turut mendukung suksesnya rangkaian kegiatan ARCEO’s Conference ke-44 tahun ini,” ucap Joni.

Berdasarkan data, sepanjang Agustus 2024, tercatat total volume pengguna Commuter Line Jabodetabek mencapai sebanyak 28,2 juta orang, dengan rata-rata volume pengguna pada hari kerja sebanyak 976.117 orang.

KAI Commuter saat ini mengoperasikan 1.048 perjalanan setiap hari. Sedangkan volume pengguna Commuter Line Basoetta sebanyak 193.737 orang.

(Ida)