banner 970x250

Bio Farma Raih Tiga Penghargaan Program CSR dari Tiga Event Berbeda

Kota Bandung, BriliaNews.com – Bio Farma meraih tiga penghargaan dalam realisasi program Tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), pada tiga event yang berbeda.

Tiga Penghargaan tersebut diraih dari Ikatan Wartawan Ekonomi Bisnis (IWEB) Award, dengan kategori “Corporate Social Responsibility (CSR) Terbaik”.

Selanjutnya pada ajang Merdeka Awards 2024 dalam kategori “Program CSR untuk negeri” di bidang Lingkungan Hidup dan pada ajang Asian Impact Awards 2024.

Kemudian di Malaysia, Bio Farma meraih penghargaan CSR Leading Impact atas keberhasilan Eco-Inovasi NOPV2 and Social Enterpreneurship, Peternak Milenial.

Pada ajang yang sama AVP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bio Farma, Sarmedi dan Kepala Departemen Lingkungan, Kesehatan & Keselamatan Kerja Bio Farma, Yayan Sopyan juga dianugerahi penghargaan kategori CSR Leader Impact as Visionary Leader.
 
VP Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan, penghargaan ini mendorong Bio Farma untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga keanekaragaman hayati melalui program TJSL Bio Farma.

Baca Juga  Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024, KPU Kabupaten Garut Tetapkan Tiga Zona

“Saya mewakili Bio Farma mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang kami terima, Bio Farma akan terus berinovasi dan berkarya, untuk menjunjung tinggi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Bambang dalam siaran pers, Sabtu (21/9/2024).

Dalam program CSR tersebut, dikatakannya Bio Farma fokus pada binaan yang sudah terbangun dengan memberikan kebutuhan yang fungsional.

“Harapannya ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi perusahaan lain agar lebih peduli padaa masyarakat Indonesia”, ujar Bambang.

Hal senada disampaikan VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Aset dan Umum Bio Farma, Tjut Vina.

Ia mengatakan, Bio Farma tidak hanya fokus pada profit terapi juga kepada planet dan people melalui program kesehatan, kesejahteraan masyarakat, lingkungan, pendidikan serta ekonomi masyarakat melalui produk UMKM.

Baca Juga  Dua Desa Wisata di Kota Bandung Masuk 500 Besar ADWI 2023

“Kami merasa diapresiasi atas program yang sudah kami lakukan terhadap lingkungan dan sosial,” tuturnya.

Ia menegaskan, Bio Farma sebagai BUMN juga berkomitmen untuk mendukung program pemerintah seperti pencapaian SDGs di tahun 2030, Indonesia Emas di tahun 2045 serta Net Zero emisi di tahun 2060.

“Semoga hal ini menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk turut berkontribusi dan berkolaborasi pada isu global melalui program TJSL,” ujar Vina.

Editor : Adi
Sumber : Bio Farma