banner 970x250

Delegasi ARCEO Conference ke-44 Tinjau Fasilitas Unggulan Bagi Wisatawan di Stasiun Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com
Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Takdir Santoso menyambut kedatangan para pemimpin transportasi kereta api se Asia Tenggara, yang menggunakan perjalanan Kereta Luar Biasa (KLB) relasi Gambir – Bandung dengan kereta Panoramic dan Compartemen Suites Priority, di stasiun Bandung, Rabu (4/9/2024).

Mereka merupakan delegasi ASEAN Railway CEO (ARCEO) Conference ke-44, yang digelar di kota Bandung sampai 5 September mendatang, dengan tuan rumah PT KAI.

Setibanya di Stasiun Bandung setelah menikmati kenyamanan dalam kereta sambil menikmati pemandangan alam di sepanjang perjalanan, delegasi ARCEO Conference ke-44 meninjau beberapa fasilitas penting yang ada di Stasiun Bandung,

Diantaranya skybridge yang menghubungkan berbagai area di stasiun, fasilitas pelayanan untuk penumpang yakni boarding Face Recognition, Dringking Water, area ruang tunggu yang nyaman, free charging corner, toilet yang bersih, elevator, coworking space, tersedianya fasilitas food court di stasiun, hingga fasilitas integrasi antar moda transportasi dan kuliner khas yang tersedia di area stasiun.

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Daerah APBD Jabar TA 2021 Lampaui Target

Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Takdir Santoso mengatakan, kunjungan delegasi ARCEO 2024 ini merupakan salah satu upaya PT KAI Daop 2 Bandung untuk mempromosikan Kota Bandung, sebagai destinasi wisata unggulan yang mudah dijangkau melalui moda transportasi kereta api.

Dengan fasilitas modern dan pelayanan prima yang diberikan oleh PT KAI (Persero), diharapkan Stasiun Bandung menjadi pintu masuk utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung dan sekitarnya.

“Kami berharap kunjungan ini memberikan kesan positif dan semakin memperkenalkan potensi wisata Bandung kepada dunia internasional, sekaligus mendorong peningkatan jumlah wisatawan yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk berkunjung ke Bandung, ” ucapnya.

Ia menambahkan, volume penumpang KA dari stasiun Bandung cukup tinggi. Tahun 2024 ini, rata-rata per hari volume penumpang KA jarak jauh mencapai 8.000 orang, sedang KA feeder 7.500 penumpang dan KA lokal 7.400.

Baca Juga  Prevalensi "Stunting" di Jabar Turun Signifikan

“Kunjungan delegasi ARCEO Conference ke-44 ini menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata Bandung dan memperkuat peran transportasi kereta api sebagai sarana yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan untuk berwisata,” pungkas Takdir.

Sebagai informasi, ARCEO Conference ke-44 yang mengusung tema “Driving Sustainability with Digital Innovation”,
diikuti oleh 8 Negara ASEAN yakni Indonesia, Myanmar, Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, dan Malaysia.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida