banner 970x250

Libur Panjang Maulid Nabi, 34 Ribu Penumpang Kereta Api Datang ke Kota Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi utama wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, pada Sabtu (14/9) kemarin, tercatat 34.458 penumpang yang datang ke Kota Bandung menggunakan kereta api pada 13-16 September 2024.

“Penumpang yang datang ke Kota Bandung berasal dari Jakarta, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya menuju Stasiun Bandung dan Kiaracondong,” ungkap Ayep, Minggu (15/9/2024).

Ayep mengatakan, pada periode tersebut terjadi peningkatan yang signifikan sebesar 24,7% dari weekend minggu lalu (Jum’at s.d. Senin, 6 – 9 September 2024).

“Pada long weekend lalu tercatat 27.724 penumpang datang ke Kota Bandung,” tuturnya.

Menurut Ayep, faktor kemudahan akses serta kenyamanan transportasi kereta api, menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan.

Keunggulan kereta api sebagai moda transportasi yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, menjadi favorit pilihan untuk bepergian.

Dengan berbagai keunggulan, seperti bebas dari kemacetan, tepat waktu, serta kemudahan akses dari dan menuju stasiun yang berada di jantung kota-kota besar, kereta api menjadi solusi transportasi yang efisien dan nyaman,” ujar Ayep.

Baca Juga  Legislator Nina Nurhayati : Perbaikan Jalan Cagak - Pamanukan Harus Jadi Prioritas

Ia menambahkan, kota yang dikenal dengan sebutan “Paris van Java” ini menawarkan berbagai atraksi wisata, mulai dari keindahan alam, kuliner, hingga wisata budaya yang cocok dinikmati oleh keluarga, pasangan, maupun wisatawan solo.

Para wisatawan yang berkunjung ke Bandung dapat menikmati berbagai tempat wisata unggulan, di antaranya Lembang dan Dago Pakar
area pegunungan yang sejuk dengan panorama alam yang memukau.

Pengunjung juga dapat menjelajahi Tangkuban Perahu, Farmhouse Lembang, atau mengunjungi Tebing Keraton di Dago Pakar.

Kemudian kawasan Braga dan Asia Afrika,
kawasan bersejarah yang menawarkan pesona arsitektur kolonial, kuliner lokal, dan pusat perbelanjaan cinderamata.

Kawah Putih dan Ranca Upas
di Ciwidey, wisatawan dapat menikmati pesona kawah belerang dengan air berwarna putih kehijauan, serta berinteraksi dengan rusa di Ranca Upas.

Dusun Bambu dan Orchid Forest Cikole
Destinasi wisata alam yang menenangkan dengan pemandangan hutan pinus yang asri serta spot foto instagrammable yang menarik.

Baca Juga  Jabar Terbaik dalam Pemberantasan Tipikor Bidang Pencegahan Tahun 2023

Wisata Kuliner
Bandung dikenal dengan berbagai makanan khasnya seperti surabi, batagor, siomay, dan berbagai inovasi kuliner modern. Pusat kuliner ada di Braga, Dago, Cihampelas, dan Paskal Food Market selalu ramai oleh wisatawan.

Wisata Belanja
Bandung juga dikenal sebagai kota fashion dengan berbagai factory outlet dan distro yang menjual pakaian dengan harga terjangkau. Kawasan Dago dan Cihampelas merupakan pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi wisatawan.

Editor : Adi
Sumber: Daop 2