banner 970x250

Pemilihan Gubernur Jabar 2024, Bey : Wujudkan Pesta Demokrasi Damai Tanpa Intervensi

Kota Bandung, Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri deklarasi Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024 di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi diikuti empat pasangan calon yakni pasangan Acep Adang Ruchiat-Gitalis Dwi Natarina, Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, dan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

Pada deklarasi tersebut, empat pasangan calon Gubernur/ Wakil Gubernur Jabar bersama Ketua KPU Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, Kepala BIN Daerah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, dan Pj Gubernur Jabar,
membubuhkan tandatangan naskah deklarasi damai.

Baca Juga  Baznas Kota Bandung Salurkan Bantuan Kepada 127 Penerima Manfaat

Deklarasi Damai ini menjadi momen penting untuk sama-sama berkomitmen mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang aman, damai, tertib, sportif, dan bebas intervensi.

“Pemilihan kepala daerah harus dapat menjadi pesta demokrasi masyarakat Jabar yang dapat dijalankan dengan baik, tenang, dan bebas intervensi,” ucap Bey.

Karenanya, Bey mengajak semua pihak, mulai dari pasangan calon (paslon), tim sukses (timses), sampai masyarakat, untuk menjadikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai ruang pesta demokrasi yang tenang dan membahagiakan.

Baca Juga  Implementasi Wolbachia Kota Bandung Capai 64 Persen

“Deklarasi ini bertujuan memperkuat komitmen semua pihak dalam pemilihan baik paslon (pasangan calon), timses (tim sukses), maupun masyarakat, untuk menjaga ketenangan, saling menghormati dan menjunjung etika politik,” tuturnya.

(Ida)