banner 970x250

Prajurit Siliwangi Sambut Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si.

Kota Bandung, BriliaNews.com – Kodam III/Siliwangi menggelar Tradisi Penyambutan Pangdam III/Slw, Penyerahan Pusaka Kujang dan Serah Terima Pasukan bertempat di Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Rabu (25/09/2024).

Tradisi penyambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, Ny. Leni Dadang Arif A, diawali dengan jajar kehormatan dan laporan Perwira Jaga Makodam III/Slw.

Kemudian keduanya menaiki Rantis ATAV mengelilingi Markas Kodam III/Slw dengan disambut seluruh PJU Kodam, para Danrem, para Dansat/Kabalakdam, para Dandim, prajurit dan PNS Kodam III/Slw.

Sedangkan Tradisi Penyerahan Pusaka Kujang dilakukan dari Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., kepada Pangdam III/Slw di ruang Sudirman. Untuk Serah Terima Pasukan dilaksanakan di lapangan Makodam III/Slw.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, kinerja dan loyalitas serta militansi yang sudah ditunjukkan seluruh personel Kodam III/Slw, dan tidak boleh terhenti serta mundur dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung Pangdam yang baru.

Baca Juga  Ridwan Kamil Pastikan Kontingen PON Jabar Dapat Fasilitas Baik

“Jaga terus militansi dan jadilah yang terdepan didalam pembangunan. Jaga Marwah Kodam III/Slw dengan segenap jiwa raga dan tenaga serta pengorbanan,” tegas Mayjen Fadjar.

Sementara itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar, atas dedikasi dan pengabdian yang tulus serta luar biasa dalam memajukan serta menjaga nama baik Kodam III/Slw.

“Saya akan melanjutkan estafet kepemimpinan Kodam III/Slw sesuai dengan program yang sudah direncanakan. Mudah-mudahan Kodam III/Slw, tetap menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat baik itu Jawa Barat maupun Banten,” tandasnya.

Untuk itu, Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengajak segenap prajurit dan PNS Kodam III/Slw, bahu-membahu dan terus bekerja sama serta bekerja keras dalam memelihara dan menjaga nama baik serta marwah Kodam III/Slw.

Baca Juga  Cegah Flu Burung, DKPP Kota Bandung Telah Vaksinasi Unggas di 60 Titik

“Prajurit TNI harus memiliki loyalitas tegak lurus kepada negara dan bekerja, dengan prinsip Kesatuan Komando. Pimpinan boleh berganti tetapi Kesetiaan kepada Bangsa dan Negara, harus tetap dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Mayjen Dadang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Pelepasan dan Pengukuhan Ibu Raksakarini Srisena III/Slw di Graha Manggala Siliwangi, dilanjutkan tradisi Paturay Tineung di Ruang Soedirman Kodam III/Slw. Rangkaian tradisi diakhiri dengan Kenal Pamit Dankogartap II/Bdg bertempat di Makogartap II/Bdg.

Editor : Adi
Sumber : Pendam III/Siliwangi